Banjir Landa Dua Kecamatan di Agara


Kutacane, bidikkasusnews.com - Banjir kembali melanda Aceh Tenggara (Agara), tepatnya di dua Kecamatan yaitu, Kecamatan Bambel dan Lawe Sumur, Kamis (17/11) tepatnya pukul 06:07 Wib.

Banjir di akibatkan tingginya curah hujan yang mengguyur sebagian wilayah Aceh Tenggara yang menyebabkan debit air sungai Lawe Kinga di Desa Buah Pala meluap. Luapan air tersebut mengakibatkan tanggul penahan sungai Lawe Kinga jebol, berimbas beberapa desa mengalami banjir.

Sementara Kalaksa BPBD Aceh Tenggara melalui Sekretarisnya Zulsapri Desky melalui telepon selulernya menerangkan,Kamis (17/11) bahwa pihak BPBD telah mengerahkan satu unit excavator untuk memperbaiki tanggul yang jebol,"kita sudah menurunkan alat berat guna memperbaiki tanggul yang jebol" terang Julsapri Desky.

Adapun Desa-desa yang mengalami banjir yaitu untuk Kecamatan Bambel, Kute Kuning I,Kute Lawe Hijo,Kute Pinding,Kute Lang Lang dan Kute Likat. Untuk Kecamatan Lawe Sumur, Kute Lesung,Kute Buah Pala.

Adapun dampak dari banjir mengakibatkan lahan pertanian dan perkebunan mengalami kerusakan, selanjutnya banjir juga menyebabkan SD Negeri Lawe Hijo serta Masjid Lawe Hijo terendam banjir, untuk korban jiwa dinyatakan tidak ada.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami