Pelantikan FPK Dan FKDM Kab.Labura Periode 2022-2027


Labura, Bidikkasusnews.com - Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Labura melaksanakan kegiatan Pelantikan, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kab.Labura Periode 2022-2027.
    
Acara itu dilaksanakan di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati Labuhanbatu Utara Jumat 08:00 wib, (23/12/22) 
    
Acara itu dihadiri, Bupati Labura H.Hendriyanto Sitorus,SE, MM. Yang diwakili oleh wakil Bupati Labura H.Syamsul Tanjung,ST,MM. didampingi Sekda Kab.Labura H.Muhammad Sueb, S,Pd,MM Kaban Kesbangpol Sukamto,SE,MM. Dan beberapa SKPD, dan pengurus FPK dan FKDM serta turut hadir Ketua FKPPI Provinsi Sumatra Utara H.Khairuddin Syah Sitorus, SE.
     
Adapun pelantikan FKDM yang dilaksanakan itu, berdasarkan, Keputusan Bupati Labuhanbatu Utara Nomor :300/403/Kesbang 2022 Menimbang bahwa berdasarkan ketentuan pasal 16 ayat (1) Peraturan Menteri Dalam Negri Nomor 2 Tahun 2018 tentang Kewaspadaan Dini di Daerah, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dibentuk di Kabupaten.
    
Bahwa masa kerja Dewan penasehat, Sekretaris Dewan penasehat dan pengurus FKDM Kan.Labura periode 2017-2022 berdasarkan ketentuan Bupati Labura Nomor:300/12.G/Kesbang/2017, telah berakhir pada bulan Januari 2022;
     
Bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan huruf b,dipandang perlu membentuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kab.Labura periode 2022-2027 dengan keputusan Bupati.
    
Mengingat: Undang-undang Nomor 16 tahun 2017 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang perubahan atas undang-undang Nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi Kemasyarakatan menjadi Undang-undang (Lembaran Negara Republik Indonesia tahun 2017 Nomor 239,tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 6084;)
    
Peraturan menteri dalam negeri Nomor 2 Tahun 2018 tentang Kewaspadaan Dini di Daerah(Berita Negara Republik Indonesia tahun 2018 Nomor 121 ) sebagaimana telah diubah Dengan peraturan menteri dalam negeri Nomor 2 Tahun 2018 tentang Kewaspadaan Dini di Daerah (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2019 Nomor 815);
    
Memutuskan: 
menetapkan 1. Keputusan Bupati tentang pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kan.Labura Periode 2022-2027
1. Membentuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kab.Labura Periode 2022-2027 sebagaimana tercantum dalam lampiran I yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan ini.
2. Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) sebagaimana dimaksud pada Diktum ke Kesatu mempunyai tugas sebagaimana tercantum dalam lampiran II yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan ini.
3. Segala biaya yang timbul akibat ditetapkannya keputusan ini dibebankan kepada Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara.
     
Susunan kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Labuhanbatu Utara Periode 2022-2027
Ketua: Kapten (Purn) Setu Harsono tokoh masyarakat 
Wakil Ketua: Sukisman,S. Sos,M.Si tokoh masyarakat 
Sekretaris:Jimy Maulana Darmawan, SSTP, M.Si tokoh masyarakat.
Anggota:
1. Salianto tokoh masyarakat
2. Rinaldi tokoh masyarakat
3. Roslan Sitompul tokoh masyarakat 
4. Ade Oloan Sihombing tokoh masyarakat.
5. Dedi Irwansyah Putra tokoh masyarakat
6. Eko s.rino tokoh masyarakat
7. Dedi Aswan Kasuma tokoh masyarakat
8.Rudi Aspizar tokoh masyarakat.
      
Kata sambutan ketua FKDM Labura (PURN) Setu Harsono yang akrab dipanggil Setu ,"Izin saya mengucapkan banyak terima kasih salam hormat, kepada Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto, Sitorus SE,MM. yang diwakili oleh wakil Bupati Labura H.Samsul Tanjung, ST,MM, Sekda Labura, ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Labura, beserta seluruh OPD, staf ahli, asisten,serta SKPD,dan seluruh pengurus dan anggota FKDM Kab.Labuhanbatu Utara,juga  seluruh para hadirin yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.
    
"Saya berharap FKDM ini sesuai tupoksi kita mencari dan menggali informasi ditengah-tengah masyarakat untuk agar kewaspadaan Dini Masyarakat. Agar tidak terjadi Hal-hal yang terjadi dikenyamanan dan keamanan di Kab.labura ini.
    
Jadi kita di FKDM ini perlu banyak berjalan sampai kepelosok- pelosok dan membuka, mata dan telinga agar lebih banyak informasi.
    
Namun memang, itu semua kita pasti membutuhkan anggaran untuk melaksanakan tugas dilapangan.
    
Untuk itu, mohon kiranya kepada bapak Bupati Kepala Daerah agar supaya Forum ini, dipasilitasi yang kami perlukan untuk melakukan tugas dilapangan."pintanya.
    
Dikesempatan yang sama Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kab.Labuhanbatu Utara Rudi Anugrah yang akrab disapa Acong ,"Salam hormat saya, kepada Bupati Labura Hendriyanto, Sitorus SE,MM. yang diwakili oleh wakil Bupati Labura H.Samsul Tanjung, ST,MM, Sekda Labura, ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Labura, beserta seluruh OPD, staf ahli, asisten,serta SKPD,serta  seluruh para hadirin yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.
    
Terkhusus salam hormat saya kepada ketua FKPPI Provinsi Sumatra Utara Bung H.Buyung Khairuddin Syah Sitorus,SE yang telah hadir dalam pelaksanaan pelantikan FPK dan FKDM periode 2022-2027.
    
"Beliau ini jauh sebelum menjadi Bupati Labura sudah saya kenal lama, semoga kita bisa banyak belajar dari beliau dan bimbingan serta nasihat nanti, dari Bung H.Buyung ini.
    
"Saya berharap Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Kab.Labura ini dapat bersinergi dengan Pemkab Labura, agar terciptanya keamanan dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara. Dan apa yang menjadi tupoksi kita dapat laksanakan dengan baik,"Pungkasnya.
      
Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE,MM yang diwakili oleh wakil Bupati Labura H.Syamsul Tanjung, ST, MM. Dalam sambutannya, menyampaikan,"Mohon maaf kepada bapak dan ibu sekalian bahwasannya bpk Bupati hari ini tidak dapat hadir di acara ini, dikarnakan ada tugas di Medan jadi kami bagi tugas dan saya untuk mewakili di acara pada hari ini.
    
Namun beliau berpesan sangat mendukung atas dibentuknya FPK dan FKDM di Kabupaten Labuhanbatu Utara ini. Beliau juga memberikan apresiasi kepada Bakesbangpol yang telah mempasilitasi hingga terlaksananya kegiatan ini.
     
Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih dan salam hormat kepada,Ketua FKPPI Provinsi Sumatra Utara Ayahanda H.Khairuddin Syah Sitorus,SE dan kali ini perlu disampaikan kepada FPK dan FKDM di Kab.Labura ini, baru kali ini satu-satunya pelantikan di Labura ini yang dihadiri oleh Ketua FKPPI Provinsi Sumatra Utara.
     
Yang saya hormati, OPD, staf ahli, asisten, Ketua pengurus FKDM dan Ketua FPK Kab.Labura, Bakesbangpol Labura, SKPD dan seluruh yang hadir yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu.
    
Mari kita ucapkan Fuji syukur, atas terlaksananya kegiatan pelantikan FPK dan FKDM yang baru saja sama-sama kita saksikan pelantikan FPK dan FKDM kab.labuhanbatu Utara Periode, 2022-2027.
     
"Saya mengucapkan selamat semoga apa yang menjadi tupoksi agar dikerjakan dengan sebaik - baiknya dan semoga bendera FPK dan FKDM dapat dilaksanakan diseluruh wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara.
   
Sebelum saya mengahiri, "saya perlu sampaikan bahwasanya sebentar lagi, kita akan menghadapi Pilpres, Legislatif,dan Pilkada disinilah peran FKDM dan FPK memiliki peran yang cukup besar.
     
Apa yang disampaikan bapak Bupati tadi segera dilaksanakan, kerja Daerah yang akan dilaksanakan lima tahun kedepan tidak terlepas, tentunya untuk mensukseskan program - program Nasional dan program - program Daerah.
     
Kami berharap kita bisa menjaga kewaspadaan dengan kebersamaan menjadi tugas kita, mudah-mudahan Tentunya untuk menjaga kenyamanan dan keamanan di Kabupaten Labuhanbatu Utara."Ucapnya. 
    
Usai pelantikan diakhiri dengan mengabadikan foto bersama kepada dua Forum FPK dan FKDM.
     
Sambutan Ketua FKPPI Provinsi Sumatra Utara H.Khairuddin Syah Sitorus,SE ,"selamat atas dilantiknya pengurus FKDM dan FPK di Kabupaten Labuhanbatu Utara Periode 2022-2027.
    
Baru kali ini saya menghadiri pelantikan FPK dan FKDM, kalo sudah sahabat saya Rudi ini mengundang saya pasti saya upayakan datang saya sudah lama kenal dengan sahabat saya ini.
   
Disini saya ingin menyampaikan marilah kita bekerja sesuai dengan tupoksi kita masing-masing agar menuju Labura yang lebih baik lagi.
    
Begitu juga dibirokrasi agar lebih diperbaiki lagi untuk pelayanan baik itu dibidang kesehatan dll.karna selama ini masyarakat masih ada yang mengeluh dibidang kesehatan baik di puskesmas dan rumah sakit dan kependudukan cipil dll.
     
Jadi diharapkan perlu ditingkatkan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat dan jangan ada rasa dendam.
    
Saya berikan afresiasi buat pak sekada Labura.Muhammad Sueb,S,Pd,MM Karna setelah ia Sekda Labura Zona merah sekarang telah zona hijau.
     
Marilah kita kerjakan sesuai tupoksi kita dan dengan betul-betul kita bekerja untuk kemajuan Kab. Labura."
(Eko s.rino) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami