Pojok PBB Diperpanjang, DPRD Medan Minta Petugas Kedepankan Sikap Humanis


Medan, bidikkasusnews.com - Anggota Komisi III DPRD Medan Irwansyah mengapresiasi kinerja Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Medan Benny Sinomba Siregar dalam capaian target pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2022.

Meski begitu, Irwansyah berharap kedepannya BP2RD bisa semakin menggali potensi PAD lewat inovasi-inovasi yang dilakukan.

“Yang terpenting petugas harus mengedepankan sikap humanis serta memperhatikan aspek sosial dan ekonomi. Semakin besar PAD Kota Medan maka semakin besar peluang peningkatan pembangunan di Medan,” ucap Irwansyah, Minggu (4/12/2022).

Seiring dengan itu, Irwansyah juga mengimbau agar masyarakat taat pajak akan kewajibannya. Karena perolehan pajak dari rakyat adalah demi kepentingan rakyat keseluruhan.

Dalam menggali potensi PAD, Irwansyah berharap Pemko Medan tidak sekadar menaikkan pajak PBB, namun melihat peluang pajak yang lebih besar.

“Masyarakat yang merupakan objek pajak banyak mengeluhkan tingginya PBB yang harus mereka bayar. Keluhan seperti itu diharapkan dapat menjadi pertimbangan apalagi himpitan ekonomi karena dampak Covid-19. Pemko harus mencari potensi lain dan mengawasi kebocoran pajak,” pungkas politisi PKS ini.

Seperti diketahui, kegiatan Pojok Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang digelar BP2RD Medan selama 5 hari berhasil mengumpulkan pendapatan PBB sebesar Rp3,5 miliar lebih. Melalui pojok PBB dapat menarik kesadaran wajib pajak membayar kewajibannya.

Menurut Kepala BP2RD Medan Benny Sinomba Siregar melalui Kasubbid Teknis BPHTB dan PBB BPPRD Joharsyah mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan Pojok PBB sejak 28 November-2 Desember 2022.

Adapun tujuan Pojok PBB untuk mempermudah pembayaran PBB oleh wajib pajak. Sehingga dengan harapan perolehan capaian PBB di tahun 2022 dapat lebih maksimal.

Adapun 4 lokasi yang dijadikan tempat digelarnya Pojok PBB yakni, Plaza Medan Fair/Carefour Jalan Gatot Subroto, Citywalk di Jalan Ringroad, Supermarket Maju Bersama Jalan B Katamso/M Zein Nasution dan Supermarket Suzuya di Marelan Plaza. Penyelenggaraan di setiap titik pojok PBB dibantu oleh PT Bank Sumut yang menyediakan fasilitas Unit Pembayaran Pajak Keliling. Dia menjelaskan, karena terbukti berhasil menarik pendapatan untuk bayar PBB, pihaknya akan memperpanjang kegiatan Pojok PBB. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami