KPUD Samosir Laksanakan Ujian Penerimaan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Dengan System Computer Assisted Test (CAT)


Samosir, bidikkasusnews. Com - Untuk penerimaan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Samosir, hari ini Selasa, 10-1-2023 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Samosir melaksanakan ujian untuk memilih dan mengangkat para anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Sekabupaten Samosir.

Pelaksanaan ujian yang menggunakan System Computer Assisted Test (CAT), kegiatan yang dipusatkan di gedung Sekolah Menengah Agama Katolik Negeri Kabupaten Samosir yang berada di desa Simbolon Purba Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir yang di ikuti setidaknya 105 orang peserta, dilaksanakan sebanyak 4 (empat) gelombang, dengan durasi waktu tiap gelombang yakni selama 90 menit, yang mana keempat gelombang akan dilaksanakan satu hari.

Sebagaimana informasi yang dihimpun dilokasi ujian dari salah seorang Komisioner KPUD Monang Sinaga. Dijelaskan bahwa peserta yang mengikuti ujian hari ini berasal dari 17 desa di Kecamatan Palipi dan 8 desa di Kecamatan Sitio Tio. Lebih jauh dijelaskan bahwa pelaksanaan ujian hari ini akan menghasilkan 75 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), dengan asumsi 3 (tiga) orang anggota per desa.

Sedangkan hasil ujian hari ini akan di umumkan sebelum tanggal 24 Januari 2023 ini karena bagi peserta yang dinyatakan lulus akan dilantik pada tanggal 24 Januari 2023. Sejak dilantiknya para petugas PPS maka mereka akan segerah bekerja. 

Sedangkan masa kerja mereka adalah sejak tanggal 24-1-2023 sampai dengan tanggal 24-4-2024.

Namun sebelumnya setiap petugas akan terlebih dahulu menandatangan i Pakta Integritas, demikian disampaikan Monang Sinaga yang disaksikan oleh Ketua KPUD Samosir Ika Rolina Samosir.

Terlihat dilokasi tempat dilaksanakannya ujian hari ini adanya pihak pengamanan yakni dari jajaran Polsek Palipi, hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh para panitia yang sempat dikonfirmasi guna memastikan pelaksanaan ujian hari akan berlangsung dengan aman dan tertib serta lancar untuk menghasilkan para petugas PPS yang benar benar layak serta cakap guna terlaksananya Pemilu yang berkualitas di tahun depan (2023).

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami