Ini Jadwal Terbaru nya, Penyeberangan Kapal Ferry Tanjung Balai Asahan - Malaysia Pelabuhan Teluk Nibung

Tanjung Balai, Bidikkasusnews.com - Hampir 3 tahun pelabuhan Kapal penumpang di Teluk Nibung Tanjung Balai Sumatera utara di tutup di karenakan Covid - 19, dan sekarang sudah beroperasi kembali, Selasa 21/02/2023.

Sejak 08 Februari 2023 yang lalu pelayaran internasional ini pun sudah resmi di buka oleh PT. Pelindo bersama dengan walikota Tanjung Balai Bapak Waris Tholib dengan di tandai nya pelepasan tambatan tali tambang sebagai bentuk pelayaran perdana telah di lakukan di tahun 2023 ini.

Dan dengan menggunakan kapal Ferry cepat bagi wisatawan atau para pekerja migran bisa melakukan pemberangkatan dari wilayah Tanjung Balai Asahan dengan menuju Port Dickson Negeri sembilan Malaysia.

Ada pun jadwal yang di tentukan adalah Tanjung Balai Asahan - Port Dickson pada " Hari Senin, Rabu dan Jumat sekira pukul 09:00 WIB sedangkan dari Port Dickson - Tanjung Balai Asahan jadwal pemberangkatan nya Selasa, Kamis dan sabtu sekira pukul 12:00 WIB. "

Namun mengingat situasi kenakan air pasang surut terjadi di wilayah pelabuhan tersebut hal ini pun menjadikan jadwal pemberangkatan atau kedatangan kapal Ferry akan lebih lambat dari jadwal yang di tentukan, karena kondisi air laut di pelabuhan Teluk Nibung dangkal jadi semua nya bergantung pada kondisi air laut. 

Dalam hal ini juga menjadi tantangan dan catatan penting bagi pihak pelabuhan untuk menjadikan Terminal pelabuhan penumpang ini untuk lebih baik lagi.. 


(INDRA SARAGIH, SE) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami