Kapolda Sumut: Persiapan F1H2O Danau Toba Sudah 87 %

Medan, bidikkasusnews. Com - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, kembali mengikuti rapat bersama dalam persiapan event internasional F1 Powerboat (F1H2O) Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba.

Bertempat di Aula Tengku Rizal Rumah Dinas Gubsu, rapat bersama itu pun dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel A Chardin, Wakajati Sumut, Kabinda Sumatera Utara serta pejabat lainnya.

Dalam rapat bersama yang digelar itu, Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menyampaikan personel Polda Sumut dibantu TNI serta pemerintah daerah siap mengamankan seluruh rangkaian kegiatan F1H20 Danau Toba pada 24-26 Februari 2023 mendatang.

"Sejauh ini proses persiapan F1 Powerboat di Danau Toba sudah mencapai 87 persen," katanya kepada awak media.

Menurutnya, untuk menyukseskan persiapan F1H2O seluruh stakeholder yang terlibat harua meningkatkan komunikasi sehingga apa-apa saja yang menjadi kendala selama masa persiapan ini dapat diantisipasi.

"Teman-Teman dari Kemenkomarves, In Journey, serta lainnya sudah di lokasi F1H2O. Kita harapkan komunikasi yang terus dijalin dapat mempercepat seluruh proses persiapan," tuturnya.

Panca mengungkapkan, nantinya di sekitaran Kota Balige akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas saat perhelatan akbar F1H2O. Namun begitu, pengalihan arus lalu lintas tidak sampai mengesampingkan kepentingan masyarakat.

"Untuk hal itu Polda Sumut dan jajaran terus menyampaikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat sehingga tidak timbul masalah selama F1H2O," ungkapnya.

Panca menambahkan, dirinya terus melakukan monitoring proses persiapan event F1H2O karena acara internasional ini baru pertama sekali diselenggarakan di Indonesia bertempat Danau Toba, Sumatera Utara.

"Oleh karena itu saya mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan terselenggarakannya F1H2O. Kita buktikan bahwa Sumatera Utara mampu mengadakan kegiatan internasional," pungkasnya.

(Ariansyah Lubis ) 

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami