Perempuan di Teluk Nibung Tanjung Balai, Antusias Ikuti Cooking Class Bubur Podas

Tanjungbalai, Bidikkasusnews.com - Para Wanita di Kecamatan Teluk Nibung Tanjung Balai, komunitas Pengopek Kerang ( Perang ) antusias mengikuti kegiatan Cooking Class membuat masakan khas melayu "Bubur Podas".

Kegiatan Cooking Class yang di selenggarakan pada hari jumat ( 24/03/2023 ) dalam rangka membuat masakan Ramadhan yang di prakarsai Relawan Srikandi Ganjar Sumut. 

Di katakan Firda di jalan Pelabuhan kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Bubur podas atau bubur pedas ini adalah salah satu kuliner tradisional masyarakat sumatera utara.

" Makanan bubur podas pada umumnya merupakan kuliner kebanggaan masyarakat melayu " lanjut Firda. 

Tambahnya, " saat ini masih banyak yang belum tahu cara membuat bubur tersebut, dalam hal pembuatan bubut podas ada 40 jenis bahan yang harus di siap kan. 

" Mulai dari bumbu rempah rempah, kelapa, beras, aneka sayuran, aneka lauk hingga dedaunan menjadi campuran dalam pembuatan bubur podas " Ujarnya. 

" selain memiliki bahan yang banyak cara proses pembuatan nya juga terbilang lama " katanya.

" Akan tetapi, usaha untuk membuat masakan ini juga sebanding dengan kelezatan yang di hasilkan " Sambungnya. 

Firda juga berharap makanan bubur podas ini bisa populer kembali di bulan puasa, dan dapat di jadikan bisnis usaha musiman yang menjanjikan jika di tekuni.

" Kegiatan ini juga sejalan dengan program Pak Ganjar Pranowo yang selalu memberikan edukasi serta pengetahuan kepada masyarakat untuk terus melestarikan budaya baik itu dari kuliner hingga kesenian " Ungkap Firda. 

Salah seorang warga yang sedang mengikuti kegiatan Cooking Class juga mengakui bahwa diri nya sangat antusia dan senang, sebab dalam mengikuti kegiatan ia mengatakan mendapat Ilmu baru dalam hal memasak.

" Biasanya kita hanya makan nya saja " ujar meta kepada wartawan, tapi sekarag saya jadi tahu cara membuat bubur podas, bubur podas ini sudah terkenal cukup lama di sini " tambahnya. 

" saya mengucapkam terima kasih kepada para Srikandi Ganjar " Ucapnya.

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami