Sebagai Bentuk Protes, Sejumlah Warga Batu Anam Asahan Hadang 4 Mobil PT. Saudara Sejati Luhur

Asahan, Bidikkasusnews.com - Sejumlah Warga Masyarakat Dusun I Anam Kecamatan Batu Anam berkisar lebih kurang 15 orang melakukan penghadangan terhadap 4 Mobil penganvkutan Sawit PT. Saudara Sejati Luhur Gunung Melayu pada 18/03/2023 malam.

Penghadangan 4 Mobil tersebut, di lakukan di Jalan Lintas Perkebunan PT. Saudara Sejati Luhur Dusun I Desa Batu Anam Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan dengan cara memalangkan kayu di tengah jalan.

Hal ini di lakukan sebagai bentuk atas tidak terima karena kedua rekan nya yang bernama Rizky (17) dan Evai Tahrozi (15) Warga Dusun I Desa Batu Anam yang tertangkap tangan oleh centeng pengamanan sedang melakukan pencurian sawit milik PT Saudara Sejati Luhur Gunung Melayu sebanyak 30 Kg.

Mendapat laporan bahwa adanya penghadangan yang di lakukan oleh warga Personel Polsek Bandar Pulau langsung terjun ke lokasi guna melakukan mediasi kepada warga dan melakukan pengamanan.

Kapolsek Bandar Pulau AKP Surianto, kepada media mengatakan bahwasanya benar adanya penghadangan warga terhadap 4 mobil pengangkutan sawit milik PT. Saudara Sejati Luhur

" Benar ujar Kapolsek, hal ini sebagai bentuk protes atas tidak terima nya warga kepada PT Saudara Sejati Luhur karena kedua rekan mereka telah di tahan " ujar Kapolsek.

" Kedua belah pihak pun di pertemukan, antara warga dan pihak management PT, dari hasil pertemuan, pihak management bersedia melakukan perdamaian terhadap pelaku pencurian sawit, dengan pernyataan tidak mengulangi perbuatan nya, karena masih di bawah umur " Tambahnya. 

Lanjut Kapolsek, selain kesepakatan, dalam mediasi tersebut pihak management akan menampung aspirasi masyarakat terkait perekrutan tenaga kerja, dalam hal ini pihak management akan mengundang Forkopimcam dan istansi terkait guna melakukan mediasi kedepannya "

Kapolsek juga menerangkan bahwasanya mediasi yang di lakukan, menemukan titik terang karena masyarakat sudah menerima kesepakatan kesepakatan yang di keluarkan oleh pihak management.

" ke empat mobil pengangkutan sawit milik PT sudah di bebaskan oleh warga, dan sampai saat ini situasi terlihat aman dan terkendali " Tutup Kapolsek " 

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami