Ribuan Barang Sitaan Di Musnahkan Pihak Bea Cukai Teluk Nibung Tanjung Balai

TANJUNG BALAI, Bidikkasusnews.com - Bea Cukai Tanjung Balai lakukan pemusnahan ribuan Barang Milik Negara ( BMN ) di Tempat Penimbunan Pabean kantor Bea Cukai di Kecamatan Tanjung Balai Bagan Asahan, pada hari kamis 06 april 2023 sekira pukul 09.30 Wib.

Ada pun ribuan barang tersebut dari hasil penindakan yang di lakukan Kepabeanan dan Cukai KPPBC TMP C Teluk Nibung.

Data yang di himpun wartawan, barang yang di musnahkan oleh Bea Cukai diantara nya pakaian bekas sebanyak 1.027 ballpres, sepatu bekas 52 ballpres, rokok ilegal 260.270 batang, minuman mengandung etil alkohol 2000 mili liter, produk olahan makanan dalam kemasan 76 kotak dan 315 pcs, produk olahan minuman dalam kemasan 95 kotak dan 16 pcs, minyak goreng sebanyak 267 botol, Tali Komposit 154 gulungan, plastik 2 karung, barang lain 19 kotak.

Di acara ceremonial tersebut Kepala Bea Cukai Tanjung Balai Asahan, Tutut Basuki menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir di acara pemusnahan barang milik negara hasil penindakan Bea Cukai Teluk Nibung.

" Saya ucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir di acara pemusnaan barang milik negara ini, kami di sini dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Comunity Protector " Ujar nya.

Lanjut Tutut, barang barang tersebut merupakan barang yang sudah di tetapkan untuk di musnahkan dengan total nilai mencapai Rp 4.664.438.700 dan potensi kerugian negara yang disebabkan atas barang-barang tersebut diperkirakan sebanyak Rp 367.117.652, "

“ Dengan ada nya kegiatan pemusnahan ini diharap dapat memberikan efek jera kepada pelaku pelanggaran agar pelanggaran serupa ke depannya dapat di minimalisir " Kata Tjtut. 

" kegiatan pemusnahan ini juga merupakan bukti nyata komitmen kami dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dari barang-barang ilegal, "pungkasnya.

Pantauan Wartawan, tampak hadir Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi di wakili Waka Polres Tanjung Balai Kompol H. Jumanto, mewakili Kejaksaan Negeri, Kasi Pidsus Okto Silaen, mewakili Danlanal TBA, Mayor Laut (P) Efendi Sihombing, KSOP TBA M. Sy Afrizal, Kakanwil DJKN Medan Tedy S, Ka.KPKNL Kisaran Agus B, Ka.Loka POM TBA Denny S Purba.

Juga hadir Kasat Intelkam Polres Tanjungbalai AKP Sutarjo BI Manullang, Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai AKP Eri Prasetyo SH, Kasat Polairud Polres Tanjungbalai AKP TP Sianturi, mewakili Kasat Polairud Polres Asahan Ipda Sujarman, mewakili Sub Denpom Asahan Peltu POM Hadi, mewakili Koramil 08/PB Irwansyah, Kepala Desa Bagan Asahan Sahril Akmal Hasibuan, staff jajaran Bea dan Cukai Teluk Nibung, personil Pemadam Kebakaran Asahan dan Wartawan dari beberapa media lainnya.

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami