Bersyukur Ketika Diberikan Nikmat Oleh Allah, dan Bersabar Saat Mendapatkan Ujian darinya

Tanjung Morawa, bidikkasusnews.com - Kebanyakan orang salah menafsirkan kebahagiaan.Bahagia itu bukan karena banyak nya harta benda, bukan pula karena pangkat dan jabatan.Namun kebahagian yang sesungguhnya adalah dengan mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita.

Hal itu disampaikan oleh Ustadz Syahrul Huda S.Pd.I pada khutbah Jumat di hadapan ratusan jamaah yang dilaksanakan sebelum shalat fardhu Jumat berjamaah di Masjid Nurussyahadah Dusun I Desa Tanjung Morawa B Kecamatan Tanjung Morawa.

" Lihat lah para pelaku koruptor yang sudah masuk hotel prodeo, apakah mereka bahagia ?, mereka terpisah dari keluarga karena perbuatan nya, " kata Ustadz Syahrul Huda.

Selanjutnya khatib Jumat menambahkan bahwa dengan diberikan nya kita seorang anak , maka didiklah anak kita pada jalan kebaikan.Karena kita akan dimintai pertanggung jawaban nantinya oleh Allah SWT.

" Diberikan kenikmatan oleh Allah seperti nikmat kesehatan, rezeki dan lain nya, kita harus pandai bersyukur.Banyak cara yang bisa dilakukan ketika bersyukur.Melaksanakan kewajiban shalat lima waktu, berzikir dan berdoa serta jangan lupa bersedekah, " papar Syahrul Huda.

Selanjutnya, tambah Khatib Jumat, saat diberikan ujian dari Nya, kita senantiasa bersabar.Karena ujian itu merupakan teguran dan cobaan untuk kita lebih bertawakal kepada Allah SWT.

(Tumenggung) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami