Kariana Siringoringo Sekjen PBIB Ajak Kaum Perempuan Batak Bangkit Dan Ikut Ambil Peran Dalam Mengisi Pembangunan Bangsa

Samosir, bidikkasusnews. Com - Sebagai seorang perempuan Batak yang lahir dan tumbuh besar di keluarga yang sangat sederhana di sebuah dusun yang masih tertinggal yakni Dusun 3 Pardomuan Nauli Desa Pematang Terang Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Deli Serdang pada masa itu yang sudah mengalami pemekaran pada Tahun 2004 lalu yang saat ini sudah menjadi Kabupaten Serdang Bedagai.

Kariana Siringoringo sebagai seorang sosok perempuan Batak yang aktif dalam berbagai kegiatan. Di tuturkannya, " sejak mulai tumbuh dewasa, beliau sudah mulai aktif dalam berbagai kegiatan organisasi, baik organisasi sosial, kepemudaan, organisasi kemasyarakatan terpasuk organisasi artai politik. Di jelaskannya bahwa itu semua tidak terlepas oleh rasa kekagumannya pada sosok perempuan hebat yang perna dimiliki bangsa ini yakni Megawati Sukarno Putri yang perna menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia Ke 5.

Beliau terus mengikuti perjalanan perjuangan Megawati sejak pertama dipercaya memimpin Partai Demokrasi Indonesia sebelum saat ini berubah menjadi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Beliau terus mengikuti bagai mana Megawati berjuang untuk memperjuangkan kepercayaan masyarakat yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin Partai Demokrasi Indonesia. Begitu kuatnya Pemerintah yang berkuasa pada masa itu untuk ikut campur dan berupaya, memaksa Megawati agar melepaskan jabatannya sebagai Pimpinan PDI dimasa itu.

Kegigihan Megawati Sukarno Putri untuk tetap mempertahankan agar PDI tidak jatuh ketangan pemimpin yang ditunjuk, dibentuk oleh pemerintah berkuasa pada saat itu.

Faktanya Megawati berhasil dalam perjuangannya hingga sampai saat ini bisa menjadi PDIP yang merupakan Partai terbesar dan berkuasa di republik ini.

Ketokohan dan kegigihan Megawati sebagai seorang perempuan menjadi inspirasi bagi Kariana Siringoringo untuk aktif didalam pergerakan Perempuan dan di dunia Politik.

Sebagaimana yang disampaikannya bahwa saat ini beliau dipercaya menjadi Sekjen Perempua Batak Indonesia Bersatu.

Kepercayaan ini tidak didapat begitu saja melainkan buah dari seluruh ketekunan dan dedikasi yang tinggi yang sudah dilakukannya selama bertahun tahun untuk memperjuangkan masyarakat secara khusus kaum perempuan, baik di daerah tanah kelahirannya juga tingkat provinsi Sumatera Utara.

Sebagai mana yang diakui beliau bahwa PBIB itu sendiri berdiri dan saat ini telah diakui keberadaannya dengan sudah memiliki Surat Keputusan Kementerian Hukum Dan Hak Azasi Manusia, semua itu tidak terlepas dari andil beliau bersama beberapa orang perempuan Batak lainnya yang mempunyai perhatian yang kuat untuk kaum perempuan.

Ditambahkan bahwa Ormas PBIB saat ini sudah memiliki DPW di 10 Provinsi dari 38 Provinsi yang ada di Indonesia yakni sejak di Deklarasikan pada 13 Januari 2023 yang lalu.

Kariana Siringoringo juga menjelaskan bahwa walau diusia PBIB masih terbilang Ormas yang masih muda, namun PBIB sudah banyak terlibat aktif pada kegiatan yang dipandang penting oleh para pengurus dan anggota, diantaranya PBIB terlibat aktif dalam upaya memperjuangkan untuk segerah terwujudnya Provinsi Tapanuli bersama Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli (PPPT), PBIB juga sudah menunjukkan kerja nyatanya ditengah masyarakat melalui kegiatan bersama dengan Staf Presiden bapak Muldoko membagikan Ram Vit yaitu Vitamin C secara geratis untuk 120.000 masyarakat.

Bersama perempuan Batak lainnya Kariana juga saat ini terlibat aktif menjadi relawan untuk mendukung kemenangan Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden Republik Indonesia.

Terakhir yang terbaru yang mana PBIB terlibat langsung dan menjadi panitia dalam acara peringatan Hari Ulos Nasional tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun ini 2023.

Lebih jauh Kariana Siringoringo menegaskan apa yang mendorong beliau bersama para perempuan Batak lainnya untuk mendirikan PBIB adalah untuk mengajak seluruh perempuan Batak Bangkit dan ikut bersama sama mengisi pembangunan bangsa.

PBIB menjadi wadah bagi perempuan Batak di

manapun diseluruh wilayah NKRI untuk mengembangkan diri.

Sudah saatnya perempuan Batak untuk tampil didalam segala sektor kehidupan, profesi, baik di pemerintahan maupun di dunia usaha.

Dalam pandangan PBIB perempuan Batak tidak lagi harus menjadi ibu rumah tangga yang hanya berpangku tangan. Perempuan Batak harus tampil membantu suami membangun rumah tangga untuk mencapai sebuah rumah tangga yang harmonis dan sejahtera.

Komitmen yang sangat kuat oleh Kariana Siringoring sebagai salah seorang pendiri dan Sekjen DPP PBIB untuk membesarkan organisasi terbukti beliau juga saat ini maju menjadi Calon Legislatif di Kabupaten Serdang Bedagai dari partai PDIP.

Melalui kesempatan ini beliau sangat mengharapkan Doa dan Dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Teluk Mengkudu dan Tanjung Beringin karena beliau maju dari Dapil II.

Bukan tanpa alas yang sangat kuat dan pasti beliau bertekad untuk duduk menjadi salah seorang Anggota Dewan. Dijelaskan oleh beliau bahwa meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah sebuah keharusan. 

Beliau juga menjelaskan apa langkah yang akan dilakukan beliau untuk mewujudkan kesejahteraan itu, yakni dengan mendorong pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai untuk lebih memperhatikan pembangunan, perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan kabupaten yang menjadi poros dari jalan jalan desa yang ada. Dan akan mendukung setiap upaya pemerintah dalam menyuarakan kepada pemerintah atasan yakni Provinsi Sumatera Utara melalui APBD Provinsi dan kepada pemerintah Pusat untuk mau memberikan porsi APBN yang lebih besar.

Selain itu juga beliau juga akan mendorong pemerintah Kabupaten untuk memberikan porsi anggaran yang lebih besar kepada masyarakat petani melalui upaya perbaikan pengairan, pemberian Bibit yang baik dan pemberian pupuk geratis kepada para petani. Sebagai mana yang kita ketahui bahwa masyarakat kita di kabupaten Serang Bedagai adalah mayoritas petani, secara khusus masyarakat yang ada di dua kecamatan Teluk Mengkudu dan Tanjung Beringin.

Maka untuk mewujudkan semua itu hendaklah kita harus duduk. 

Maka dengan segala kerendahan hati saya meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat di dua kecamatan ini agar saya bisa melaksanakan apa yang terbaik buat masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai secara umum dan masyarakat kecamatan Teluk Mengkudu dan Tanjung Beringin secara khusus.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami