Sempat Buron Usai Bobol Rumah & Curi Uang Rp 80 Juta, Pasutri Warga Asahan ini Di Ringkus Polisi

ASAHAN, Bidikkasusnews.com - Setelah 7 bulan buron akhir nya pasangan suami istri ( Pasutri ) warga kisaran Barat Kabupaten Asahan yang melakukan pencurian uang senilai Rp 80 juta akhir nya di ringkus Polsek Kisaran Timur. 

Di jelaskan Kapolsek Kisaran Timur Iptu Parlaungan Pane, pasutri yang tertangkap bernama Zulkifli (27) dan Susi (21) kedua nya merupakan seorang pemulung. 

" Aksi pencurian tersebut terjadi pada tanggal 06 maret 2023 lalu yang di lakukan oleh tersangka bernama Zul, dengan cara membobol rumah korban seorang diri " Kata Kapolsek (13/10). 

" Dilihat dari rekamam CCTV yang berada di rumah korban, sebelum beraksi tersangka tampak terlihat mondar mandir di sekitaran rumah korban tepat nya di Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Teladan, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Setelah di pastikan tidak ada orang kemudian tersangka mencongkel jendela menggunakan obeng dan berhasil masuk kedalam rumah " Lanjut Kapolsek.

Di dalam rumah korban kata kapolsek, tersangka mengambil uang tunai sebesar Rp 80 juta, emas serta sebuah Handphone sehingga korban yang bernama Suryadi mengalami kerugian sebesar Rp 100 juta lebih.

Kemudian Kapolsek mengungkapkan setelah di lakukan identifikasi wajah melalui rekaman CCTV, pihak nya berupaya melakukan pencarian terhadap tersangka selama 7 bulan. 

" Zul lari bersama istri nya, selama pelarian berpindah pindah, menurut pengakuan nya setelah di interogasi dari mulai sergai, medan hingga sampai Riau mereka berpindah tempat tinggal. 

Pernah juga bersembunyi di makam pahlawan medan, terakhir setelah petugas mendapat informasi jika pelaku sudah kembali ke rumah keluarga nya yang berada di Kelurahan Tebing Kota Kisaran, mereka pun langsung di ringkus " Ungkap Kapolsek.

Kata Kapolsek, Hasil dari pencurian yang di lakukan, habis untuk di pakai berpoya poya selama pelarian mereka.

" Kini kedua nya sudah di tahan di Mapolsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya " Pungkas Kapolsek.

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami