DESA BONDAR SIHUDON 2 SALURKAN BANTUAN BLT TA 2024

Bondar Sihudon 2, bidikkasusnews.com - Pemerintah desa bondarsihudon 2 kecamatan andam Dewi kabupaten Tapanuli Tengah telah menyalurkan bantuan KPM BLT Tahap I TA 2024.Bertempat di kantor kepala desa bondarsihudon 2.pada kamis 14 Maret 2024.

Sesuai dengan Permendes nomor 13 tahun 2023 tentang petunjuk operasional atas fokus penggunaan dana desa pasal 4 ayat 1 tentang bantuan langsung tunai desa sebagaimana diatur dalam pasal 3 ayat 1 bisa dialokasikan paling tinggi ,25% dari pagu dana desa.

Maka desa bondar sihudon 2 menyalurkan BLT sebanyak 10 % dari pagu dana desa TA 2024.dan jumlah nya sebanyak 24 KK mengingat bahwa Sebahagian masyarakat sudah menerima PKH dan BPNT.

Hadir dalam acara tersebut Camat Andam Dewi, Kapolsek Barus (yang mewakili), Danramil Barus (yang mewakili), Pendamping Desa,BPD,LPM dan seluruh aparat desa bondar sihudon 2.

Pada penyaluran bantuan Bantuan Langsung Tunai tersebut Kepala Desa Bondar Sihudon 2 Marjono Manalu menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari - hari.

Diakhir acara kepala desa juga menghimbau kepada seluruh keluarga penerima Manfaat ini agar mempergunakan sebaik baiknya.Juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara pemberian bantuan ini,pungkasnya.

(Stev.pas*)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami