Plafon Masjid Agung Albaror Padangsidimpuan tiba-tiba Rubuh

Padangsidimpuan, bidikkasusnews. Com - Peristiwa Detik-detik runtuhnya plafon masjid raya agung albaror itu terekam jelas dalam video. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, rabu (6/3/2024). 

Belum genap satu tahun usai diresmikan, proyek bangunan masjid raya al abror kota padang sidimpuan,taman masjid memang indah jika di pandang dari luar yang mana saat ini firal dan dicap sebagai salah satu ikon wisata religi di kota padangsidimpuan  namun tidak di sangka tidak diduga di dalam  ruangan masjid mengalami insiden kecil namun bisa membahayakan,tiba tiba plafon di dalam masjid runtuh,nampak tidak ada penyebab lain yang di sebabkan oleh faktor alam umpamanya, Hal ini tentu sangat mengagetkan ucap beberapa jamaah dalam masjid. 

Dalam peristiwa Kejadian tersebut memang nampak tidak ada korban. Namun mengenai robohnya flapon tersebut jadi suatu tanda tanya ada apa dengan flapon bangunan masjid tersebut?

Masjid agung yang ber alamat jln mesjid raya baru kelurahan wek IV kecanatan padangsidimpuan utara Sumatera utara. 


Padahal pembangunan mesjid raya agung  al baror belum lama di bangun ,sekitar tahun anggaran 2022 dan dilanjutkan anggarannya 2023 dengan lagu anggara sebesar Rp. 14.32 milliar sumber dana Anggara Pedapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota padangsidimpuan. 

Ketua LSM TOPAN RI (team penyelamatan asset negara)kota Padangsidimpua Muhammad r dalam peristiwa tersebut menegaskan, kerusakan yang terjadi di Masjid Raya agung albaror tentu masih jadi tanggungjawab pihak kontraktor. Karena, dalam kontrak pembangunan  menurut biasanya  ada garansi.

 “Itu masih dalam koridor pengawasan kontraktor,” katanya. kerusakan tersebut.“tentunya masih tanggung jawab dari kontraktor karena masih dalam masa pemeliharaan,” ujar salah satu aktipis lsm topan kota padang sidimpuan,pemerinta kota khususnya bagian pengelolah masjid hendaknya juga cepat tanggap terkait kejadian ini,apalagi bulan romadon sudah tinggal menghitung hari,bagaimana jika hal yang sama terjadi saat para jamaah sedang melaksanakan tarawih dan tadarrusan,sementara itu pihak pengelolah saat berjumpa dengan awak media ini mengatakan ini bukan kesalahan kami,nanti bisa kita bicarakan dengan kontraktor ucapnya. 

(Sunaryo) 

Artikel Terkait

Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami