Guru SDN 101870 Sena Meningkatkan Ibadah Shalat Kepada Murid

Batang Kuis, bidikkasusnews.com - Meningkatkan ibadah shalat secara kualitas dapat dilakukan dengan ketepatan waktu pelaksanaannya, misalnya dengan tidak menunda-nunda pengerjaannya.

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SD Negeri 101870 Sena Kecamatan Batang Kuis Sri Wati S.Pd kepada awak media diruang kerja nya usai membimbing murid - murid kelas IV dan V SD dalam pengerjaan shalat zuhur berjamaah di Musholla halaman depan sekolah Selasa, (28/5/2024).

" Pelaksanaan shalat zuhur berjamaah rutin kami laksanakan dengan arahan dan bimbingan guru - guru di sekolah ini.Hal itu bertujuan guna meningkatkan amal ibadah para guru dan murid.Utama nya dapat membentuk kepribadian murid yang soleh dan soleha, berakhlak mulia sehingga dapat menjadikan insan yang bertaqwa kepada Allah SWT, " jelas Sri Wati.

" Pendidikan akidah merupakan pendidikan yang sangat penting dan mendasar yang harus ditanamkan pada anak. Meliputi, pengenalan ketauhidan, keyakinan, dan keimanan akan ke-Esa-an Allah SWT serta keteladanan kepada Nabi Muhammad SAW, " papar Kasek SDN 101870 Sena.

" Begitu pun dengan pendidikan akhlak, yang akan menentukan cara anak berperilaku dan bersikap dalam relasi kehidupan sosialnya. Melalui pendidikan akhlak pula, akan terbentuk kesantunan dan kesalehan individu, " pungkas Sri Wati.

(Tumenggung)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami