Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Gelar Upacara Peringatan Hari kebangkitan Nasional Ke - 116

Batubara, bidikkasusnews.com - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Lapas Labuhan Ruku. Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat kebangsaan, Senin(20/05/2024)

Upacara yang mengusung tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas” ini diikuti oleh Jajaran Pejabat Struktural, Pelaksana, CPNS, dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Alexander Lisman Putra, Kalapas Labuhan Ruku. Dalam amanatnya, Alexa menekankan pentingnya mengenang dan meneruskan semangat perjuangan para pahlawan yang telah membawa bangsa Indonesia menuju kemerdekaan. Beliau juga mengajak seluruh peserta upacara untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta berperan aktif dalam pembangunan nasional.

Setelah prosesi pengibaran bendera, acara dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, yang dibacakan dengan penuh penghayatan. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat kebangsaan dan cinta tanah air di kalangan peserta.

Sebagai penutup, diperdengarkan lagu "Satu Nusa, Satu Bangsa". Lagu ini menjadi simbol persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, mengingatkan kembali akan tekad dan semangat untuk menjaga keutuhan NKRI.

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapas Polewali tahun ini berlangsung dengan sukses dan lancar. Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh pegawai dan warga binaan untuk terus berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.(A.Nst)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami