Personil Polsek Dolok Merawan Giat Apel dan Patroli Malam Bersama Personil Gabungan

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Sebelum Giat Patroli malam yang di laksanakan Personil, Kapolsek Dolok Merawan AKP Asmon Bufitra pimpin apel malam personil gabungan di halaman Mapolsek, tujuan guna memberikan arahan dan kesiapan personil untuk laksanakan patroli malam, giat apel ini di ikuti 6 personil dari Polsek, TNI, dan Unsur dari perangkat Desa. (28/09/2020).

Adapun personil gabungan turut apel malam yang di pimpin Kapolsek Asmon Bufitra, SH dan melaksanakan Patroli malam ini, personil polsek, Koramil 24 dan Unsur Pemerintahan kecamatan Dolok Merawan, Yakni Aiptu E.Simamora, Aiptu.Faisal Umar, Bripka Leo Sinulingga, Serma M. Penjahitan, L.Sitoros., U. Saragih.

Menggunakan 1 unit kendaraan dinas roda empat personil berpatroli, dengan route patroli Desa Dolok Merawan, Desa Gunung Para II, Desa Limbong dan sekitarnya.

Tujuan dari patroli yang dilaksanakan Polsek Bandar khalifah dan 3 pilar, untuk menghimbau Masyarakat secara humanis terkait Inpres Presiden RI No. 6 Thn 2020 Ttg Peningkatan Disiplin dlm Gakkum Protokol Kesehatan utk Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 19 dan Surat Telegram Kapolri No.STR/495/VIII/KES.7/2020 Tgl.14 Agustus 2020 Ttg Jukrah Peningkatan Disiplin dlm Penggunaan Masker.

Serta memberikan rasa aman dan nyaman dan mencegah gangguan kamtibmas seperti, antisifasi aksi premanisme, 3C (Curanmor), Balap liar dan kejahatan jalanan lainnya, di wilayah hukum Polsek Dolok Merawan.

Kapolsek Dolok Merawan, AKP Asmon Bufitra, SH melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan mengatakan " Personil polsek gabungan 3 pilar terus menghimbau masyarakat yang sedang berkumpul kumpul dalam patroli, cara personil menghimbau dengan melaksanakan dialogis dan sambang ke masyarakat langsung.

" Personil menyambangai masyarakat yang berkumpul kumpul di warung untuk mengingat kan dan mengajak mendisiplinkan diri mematuhi protokoler kesehatan yang di tetapkan pemerintah, seperti Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan " Ujar Kapolsek melalui Kasubbag.

Lebih lanjut " selain dari pada itu personil juga selalu mengingatkan agar dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian agar selalu menjaga kamtibmas di wilayah Hukum polsek Bandar khalifah, dan menghimbau ke masyarakat apa bila ada kegiatan mencurigakan oleh oknum tertentu segera hubungi Babinkamtibmas atau Bhabinsa yang ada di Desa masing masing " Tutupnya.

Selama kegiatan patroli yang di laksanakan mulai Pukul. 20.00 Wib sampai dengan selesai, personil melaporkan kepada Kapolsek nya, tidak di temukan ada nya gangguan kamtibmas, tindak pidana atau pun kejadian serta kasus yang menonjol.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami