Ormas-Pekat IB DPD Agam Gelar Aksi Galang Dana untuk Korban Longsor Tanjung Raya

Agam, Bidikkasusnews.com - Ormas Pekat IB DPD Kabupaten Agam menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk membantu para korban bencana longsor yang terjadi di Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Aksi pengalangan donasi tersebut berlangsung di Pasar Lubuk Basung, sepanjang jalan jalur dua Simpang Tiga sampai Monggong Kec. Lubuk Basung Kab. Agam, Senin (17/7/2023).

Ketua DPD Pekat IB Kab. Agam, Delco Fitril mengatakan aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk empati kepada para korban bencana longsor di Tanjung Raya.

"Aksi ini kita lakukan untuk saudara kita yang tertimpa bencana alam berupa tanah longsor, artinya sebagai bentuk empati dari Ormas Pekat IB yang ada di Kabupaten Agam," ucapnya.

Delco menjelaskan, galang donasi ini dilaksanakan berdasarkan hasil kesepakatan bersama Jajaran Ormas Pekat IB Kab. Agam.

"Sebelumnya kita sudah bahas dan rapatkan bersama untuk kegiatan ini, kita sepakat dan langsung kita selenggarakan," terangnya.

Lebih lanjut, kata Delco, kegiatan ini berlangsung sejak Minggu (16/07/2013) sampai dengan Kamis di beberapa titik lokasi keramaian.

"Kita mulai hari ini, berlanjut hari Senin. Kemudian pada Kamis pagi kita pusatkan di pasar Padang Baru, dan pada sore hari akan kita tutup kembali di Pasar Terminal Lubuk Basung" tutupnya.

Dilaporkan Bencana terjadi di 2 jorong. Sementara di Tanjung Sani, tersebar di 6 Jorong.

6 Jorong di Tanjung Sani yaitu Jorong Pandan, Sigiran, Sungai Tampang, Pantas, Batu Nanggai dan Galapuang. Sementara di Koto Malintang yaitu di Jorong Alai dan Jorong Muko-muko.

Bencana itu selanjutnya, mengakibatkan kerusakan sejumlah rumah warga, memutus akses jalan hingga menelan 2 korban jiwa.

(FUADI ANTHONY)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami