Desa Piasa Ulu Kabupaten Asahan Kembali Di Terjang Banjir, 6 Dusun Terendam Air

ASAHAN, Bidikkasusnews.com - Desa Piasa Ulu Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan kembali di terjang Banjir, Selasa ( 28/11).

Keterangan dari Kepala Desa Piasa Ulu Bapak Imam, ada 6 dusun dan berkisar 500 an rumah terendam air yang datang sejak subuh tadi dan mulai naik berkisar pukul 10.00 Wib. 

Dia juga mengatakan jika banjir yamg merendam Desa nya ini adalah banjir yang sifatnya hanya sementara dan air yang datang hanya melintas dan tidak menetap.

" kalau disini sifat nya lintasan saja " Ucap nya kepada wartawan via telpon, lebih lanjut dia mengatakan belum ada terlihat warga mengevakuasi diri ke posko yang sudah di siapkan pemerintah.

" air nya di sini ketinggian nya berbeda, ada yang sepinggang dan ada juga yang seleher orang dewasa " Ungkap nya.

Dia juga menerangkan banjir bukan hanya merendam rumah warga bahkan merendam sekolah, rumah ibadah hingga puskesmas pun ikut terendam sehingga tidak dapat beroperasi.

" ada tiga rumah ibadah, SD, Kantor Desa dan puskesmas terendam " Terang nya.

Dan dibawah ada juga rumah yang terendam. Namun, karena airnya terlalu deras, di sarankan agar tidak turun kesana " Tutur nya. 

Di akhir komunikasi Imam berharap kepada pemerintah untuk segera melakukan revitalisasi terhadap sedimen sungai yang semakin lama semakin dangkal. 

" Meminta kepada pemkab untuk segera merevitalisasi sungai, karena sungai sudah dangkal dan air nya akan meluap kepemukiman warga " Tutupnya.

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami