Tim Dis TPHP Aceh Singkil Ambil Sampel Darah Ayam dan Itik Dipajak Sianjo-Anjo Berjalan Dengan Sukses


Aceh Singkil, BidikKasusNews.Com - Tim Dinas tanaman pangan hortikultura dan peternakan (TPHP) di kabupaten Aceh Singkil melakukan kegiatan surveilans penyakit AI, untuk pedagang ayam dan itik di pajak mingguan Desa Sianjo- Anjo kecamatan gunung meriah kabupaten Aceh Singkil. 

Avian influenza (AI) atau flu burung hingga kini masih menjadi penyakit yang membayangi unggas (ayam dan itik) di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Karena itu tiap daerah di negeri ini juga terus melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap risiko penularan penyakit yang sempat meluas beberapa tahun silam tersebut.

Begitu pula di Kabupaten Aceh Singkil melalui Tim Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan.setempat juga mulai intens melakukan langkah pencegahan yakni surveilans penyakit AI"Kata Hari Cahyono selaku Kabid Peternakan pada Awak media ini pada hari Rabu tanggal (15/11/2023). 

Tim Dinas Tanaman pangan hortikultura dan peternakan tak sendirian turun ke lapangan melaksanakan kegiatan tersebut. Mereka bersama pihak Balai Veteriner Medan yang didampingi bersama Babinsa, Sekdes,dan Udangan lainnya. 

"Kegiatannya berupa pengambilan sampel darah, ulas darah dan swab trachea,"Jelasnya.

Pusat Kesehatan Hewan Disiapkan untuk Antisipasi Flu Burung di Kabupaten Aceh Singkil"Tutupnya.

(Muklis)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami