DPRD kota Jambi Kembali Gelar Rapat Paripurna Jawaban Eksekutif Terhadap Pandangan Fraksi

Jambi, bidikkasusnews.com – DPRD Kota Jambi Kembali menggelar Sidang Paripurna dengan agenda tanggapan fraksi-fraksi terhadap LKPJ Walikota Jambi 2023, Selasa (19/3/2024). Bertempat di gedung Swarna Bumi, DPRD kota Jambi. 

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan didampingi Wakil Ketua DPRD dan dihadiri anggota DPRD lainnya. 

Pada Paripurna penyampaian pendapatan tentang kinerja Walikota dan Wakil Walikota Jambi selama lima tahun, sebagian besar Fraksi menyatakan apresiasi terhadap kinerja Pemerintah Kota Jambi selama lima tahun. Terutama utuk bidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Namun ada satu catatan yang sebagian besar disorot oleh fraksi yaitu kenaikan tarif PDAM.

Lima fraksi yang menyorot kenaikan tarif PDAM yaitu, fraksi demokrat, gerindra, PKB, PDI dan Hanura. Mereka meminta agar kenaikan ditunda, dievaluasi atau bahkan dibatalkan. Sementara 3 fraksi lainnya yaitu PAN, PPP dan Golkar tidak menyinggung masalah kenaikan tarif PDAM.

Seperti yang disampaikan oleh M. Nasir dari Fraksi Partai Demokrat yang juga pernah mendudyki jabatan Ketua DPRD Kota Jambi yang juga juru bicara dari partai Demokrat.

Nasir mengatakan dengan emas bahwa fraksinya menolak kenaikan tarif PDAM karena memberatkan masyarakat. Apalagi kenaikan tarif sebesar 100 persen. “Kenaikan tersebut dinilainya belum layak dan memberatkan masyarakat. Selain itu juga tidak pernah dikonsultasikan terlebih dahulu dengan DPRD Kota Jambi,”ujarnya.

Dalam Paripurna Agenda mendengarkan Fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota ini, turut dihadiri langsung oleh Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih serta unsur forkompinda kota Jambi dan undangan lainnya, Rabu tanggal 20 Maret 2024. (Arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami