Jelang Ramadhan, DPPESDM PROPSU Laksanakan Pasar Murah di LABURA

Aek Kanopan. BidikKasusnews.com - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi Dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Utara laksanakan pasar murah di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Kegiatan berlangsung di Lapangan Bola Jl. Utama Wonosari Aek Kanopan, Selasa (05/03/2024).

Kasi Analis Perdagangan Ahyar menyatakan jika pelaksanakan kegiatan DPPESDM bekerja sama dengan Disdagkop dan  UMKM LABURA serta BULOG dalam menyambut HPKN.

"Kegiatan dilakukan Pemerintah Provinsi menyambut HPKN serta Bulan Suci Ramadhan, bekerja sama dengan DISDAGKOP LABURA dan BULOG" ujar Akhyar.

Masih dikatakannya, dalam kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di Kab. Labuhanbatu Utara DPPESDM menyiapkan sekira 7 Ton (7.000 Kg) Beras Bulog per kemasan 5 Kg dengan harga jual Rp. 53.000,-/Sak, 1 Ton Gula Pasir (1.000 Kg) dengan harga jual Rp.13.000,-,. Selain itu mereka juga menyediakan Sirup, Telur dan Ikan kaleng dengan jumlah terbatas.

"Bekerja sama dengan Bulog kita menyiapkan 7 Ton Beras, 1 Ton Gula, Minyak Goreng, Telur dan Ikan kaleng serta sirup".

Lebih lanjut Ahyar menyatakan DPPESDM Propsu telah melakukan kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di 12 Kabupaten Kota, esok di Kabupaten Labuhanbatu merupakan hari terakhir kegiatan mereka. 

"Kegiatan dilakukan di 12 Kabupaten dan Besok di Kabupaten Labuhanbatu merupakan hari terakhir".

Masih kata Ahyar, DPPESDM Propsu berharap kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat, karena barang yang mereka jual ada sedikit penurunan harga dibandingkan dengan harga pasar yang ada.

"Selain menyambut Bulan Suci Ramadhan juga untuk menekan laju inflasi salah satunya. Barang yang kita jual ada sedikit penurunan harga pasar, dengan harapan masyarakat bisa menikmati harga yang dibawah pasar".

Terkait proses pembelian, Ahyar menyebutkan tiada syarat khusus dalam pembelian, hanya antrian dan batasan jumlah yang dibeli saja.

"Tiada syarat, hanya antrian dan batasan pembelian. Untuk beras 2 Sak, sedangkan gula 1 bungkus/2Kg" ujar Akhyar mengakhiri. (Syafrizal Aris)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami