Oknum Guru SMPN 1 Kualuh Hulu minta Uang Terimakasih untuk Rapor

Aek Kanopan, bidikkasusnews.com - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kualuh Hulu yang terletak di Jl. Pendidikan Aek Kanopan Kec. Kualuh Hulu Kab. Labuhanbatu Utara (Labura) minta uang terimakasih saat pembagian Rapor kepada siswa Beberapa Waktu yang lalu.

Diketahui SMPN 1 Kualuh Hulu adalah salah satu Lembaga Pendidikan yang menerima Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) dari Kementrian Pendidikan.

Ironisnya SMPN 1 Aek Kanopan, walaupun telah mendapatkan bantuan BOS dari Kementrian, mereka juga masih membebankan uang terimakasih untuk Rapor kepada siswa.

Hal tersebut disampaikan salah satu Murid SMPN 1 Kualuh Hulu yang tidak ingin disebutkan namanya, ia menjelaskan bahwa mereka diminta uang terima kasih untuk Rapor oleh Wali Kelas (16/03/2024). 

"Waktu mau bagi Rapor Wali Kelas minta uang terima kasih". Ungkap sumber. 

Sumber juga mengatakan Ia dan teman-temannya tidak memberikan uang terimakasih, tetapi ada juga yang memberikan uang terima kasih tersebut.

"Kami banyak yang gak bayar, tapi ada juga kawanku yang bayar, gak tau berapa yang dikasihnya". Tambahnya. 

Dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Labura Irwan Harahap melalui Pesan singkat WhatApp ia menjawab singkat dengan mengarahkan untuk langsung berkomunikasi ke Kepala Sekolah langsung. (16/03/2024). 

"Langsung aja konfirmasi sama pak kepsek nya adinda". Tulisnya pada WhatApp miliknya. 

Menurut irwan hal-hal seperti ini harus di tindaklanjuti supaya mereka tidak kebiasaan.

"Lanjutkan dinda agar tidak kebiasaan". Tambahnya.

Kembali dikonfirmasi Kepala Sekolah SMPN 1 Aek Kanopan Taufik Hidayat, ia menyangkal hal tersebut, menurutnya ia tidak tahu menahu bahwa Wali Kelas meminta Uang terima kasih Rapor kepada siswa (16/03/2024). 

"Gak ada itu bang, dan saya tidak tahu kalau Wali Kelas minta uang terima kasih untuk Rapor". Jawabnya melalui panggilan WhatsApp.

Taufik menambahkan gak ada uang terimakasih untuk Rapor, menurutnya pembuatannya sekarang menggunakan aplikasi.

"Gak ada uang Rapor bang, karna pembuatan Rapor pakai aplikasi sekarang". Tutupnya

(Ricki Chan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami