PEMERINTAH DESA HURLANG MUARA NAULI SALURKAN BANTUAN BLT DD TA 2024

Hurlangmuaranauli, bidikkasusnews.com - Pemerintah desa Hurlang muara nauli kecamatan Kolang kabupaten Tapanuli Tengah telah menyalurkan bantuan KPM BLT DD Triwulan I Tahap I,2,3 TA 2024 Pada hari Rabu 27 Maret 2024 yang Bertempat di Halaman Rumah Kepala  desa Hurlang muara nauli. 

Sesuai dengan Permendes nomor 13 tahun 2023 tentang petunjuk operasional atas fokus penggunaan dana desa pasal 4 ayat 1 tentang bantuan langsung tunai desa sebagaimana diatur dalam pasal 3 ayat 1 bisa dialokasikan paling tinggi ,25% dari pagu dana desa.

Maka desa Hurlang muara nauli menyalurkan BLT sekitar 10 % dari pagu dana  desa TA 2024.dan jumlah nya sebanyak 30 KPM mengingat bahwa Sebahagian masyarakat sudah menerima PKH dan BPNT.

Hadir dalam acara tersebut' Camat Kolang Pahala Nababan SH. Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping lokal Desa,BPD,LPM dan seluruh aparat desa Hurlang muara nauli

Sebelum acara pembagian dimulai Kepala Desa Hurlang muara nauli Dolmar Situmeang menerangkan Tentang Kriteria calon  penerima manfaat (KPM)BLT DD yaitu : 1.Kehilangan mata pencaharian.

2.Mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/atau Difabel. 

3.Tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan.

4.Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia Dan/atau.

5.Perempuan kepala keluarga dari keluarga miskin.

Pada penyaluran bantuan Langsung Tunai tersebut Kepala Desa Hurlang muara nauli juga  menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari dan dana ini dianggarkan melalui Dana Desa TA 2024.

Diakhir acara kepala desa juga menghimbau kepada seluruh keluarga penerima Manfaat agar mempergunakan dana ini sebaik baiknya dan jangan salah gunakan.Saya Juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara pemberian bantuan ini,pungkasnya.

(Stev.pas*)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami