Terkait Perbaikan Suara Caleg DPRD Di Pleno Sarolangun, Wakil Ketua DPRD Prov. Jambi Apresiasi KPU Dan Bawaslu

Jambi, bidikkasusnews.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegaea yang juga Caleg DPRD Provinsi Jambi dari Partai Golkarhb, mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu Kabupaten Sarolangun saat rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten.

Apresiasi ini diberikan Pinto karena KPU Sarolangun telah memperbaiki perolehan suara sesuai dengan C1 hasil TPS, Pinto Jayanegara menilai langkah penyelenggara Pemilu yang mengembalikan perolehan suara sesuai Hasil C1 tingkat TPS adalah langkah tepat.

Pasca rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat Kecamatan Pelawan, Pinto mengatakan timnya mendapati perbedaan antara hasil C hasil tingkat TPS dengan hasil D hasil tingkat kecamatan.

“Kami menemukan ada kekeliruan terkait perolehan suara caleg di beberapa partai. Di perolehan suara salah satu caleg provinsi dari Partai Golkar ada penambahan cukup signifikan sebanyak 2.500, sementara perolehan suara caleg provinsi dari PKN berkurang cukup banyak.” kata Pinto.

Atas dasar perbedaan yang signifikan itu kami mengajukan keberatan dengan menyurati secara resmi KPU dan Bawaslu Sarolangun. 

“Alhamdulillah surat keberatan kita diterima dan kekeliruan telah diperbaiki saat rapat pleno tingkat kabupaten pada 4 Maret kemarin,” terang Pinto yang juga merupakan caleg nomor urut 1 Partai Golkar dari Dapil Kabupaten Sarolangun dan Merangin tersebut.

Selain itu juga, Pinto Jayanegara mengucapkan terimakasi ukepada KPU dan Bawaslu Sarolangun yang menurutnya sudah bekerja secara profesional (11/3).

Pihaknya pun meminta masyarakat dan semua caleg agar ikut mengawal rapat pleno rekapitulasi perolehan suara di setiap tahapan tahapan Pemilu.(Arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami