24 KPM Pemerintahan Desa Pertabas Salurkan BLT-DD Triwulan 1 Dan 2 Tahun 2024

Aceh Singkil, bidikkasusnews.com - Pemerintah Desa Pertabas Kecamatan Simpang kanan Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap pertama tahun anggaran tahun 2024 untuk masyarakat yang tidak nampu yang bertempat di kantor Desa Pertabas pada hari Jumat tanggal 5/4/2024.

Sebanyak 24 KPM (keluarga penerima manfaat) di Desa Sendang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2024 menerima dana tunai Rp 900000 ribu Triwulan satu dan Triwulan dua. 

Selain keluarga penerima manfaat, dalam acara penyaluran BLT-DD tahap pertama ini juga dihadiri kepala Desa beserta jajarannya,pendamping Desa lokal,Babinsa, Ketua BPKAM, Bhabinkantibmas dan Penerima manfaat. 

Penyaluran BLT DD ini merupakan ini lanjutan program bantuan langsung tunai bersumber dari Dana Desa atau DD yang telah diputuskan Pemerintah pusat pada tahun 2024, sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Ibrahim,T sebagai Kepala Desa pertabas mengatakan, penyaluran bantuan BLT-DD kepada 24 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk Triwulan satu dan Triwulan dua langung enam bulan tahun 2024 dengan total penerimaan setiap KPM sebesar Rp1800000 "jelas Kades. 

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan BLT-DD dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari- hari didalam menjelang lebaran ldul Fitri 1445, H. 

“Semoga Bantuan langsung Tunai (BLT DD) tahun 2024 ini dapat mengurangi beban kebutuhan masyarakat keluarga miskin ,”harapnya.

(Muklis)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami