DPD APDESI Sumut Konsultasi ke Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri

Deli Serdang, bidikkasusnews.com - DPD APDESI Sumut bersama DPC APDESI Deli Serdang melakukan kunjungan kerja (Audensi) ke Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri RI di jalan pasar minggu Jakarta Selatan Selasa, (21/5/2024).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka Silaturahmi dan Konsultasi mengenai Undang-undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Undang - undang Desa Nomor 6 tahun 2014.

Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Ketua DPD APDESI Sumut yang diwakili Bendahara umum Hajeman SH didampingi para pengurus DPC APDESI Kabupaten Deli Serdang.

" Pada kesempatan tersebut para pengurus DPD APDESI Sumut dan DPC APDESI Deli serdang disambut langsung oleh Ditjen Bina Pemerintahan Desa La Ode Ahmad P Bolombo di ruang kerja nya, " kata Hajeman.

Lebih lanjut Hajeman menceritakan kunjungan kerja APDESI bahwa Pak Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, mengatakan " Dalam perjalanan ketatanegaraan Republik Indonesia ini, Desa telah berkembang dalam berbagai bentuk sehingga Undang-undang yang ada menjadi dasar hukum perlindungan dan penguatan dalam memberdayakannya agar menjadi kuat, maju, mandiri dan demokratis.

“ Perubahan pada undang-undang tentang Desa ini, memang menjadi perhatian banyak kalangan, terutama teman-teman di Desa. Dan kondisi ini menghadirkan dinamika tersendiri ditengah-tengah masyarakat kita. Kita berharap perubahan ini nantinya dapat disosialisasikan dengan baik, kata Pak La Ode, sebut Bendahara umum DPD APDESI Sumut.

Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri memberikan apresiasi kepada seluruh stake holder terkait yang telah mendukung pelaksanaan Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) sampai saat ini.

Bendahara umum DPD APDESI Sumut, Hajeman SH berharap pada bulan Juni 2024 yang akan datang, masa jabatan Kepala Desa yang diperpanjang selama dua tahun kedepan segera terealisasi.Karena di Kabupaten Sidoarjo - Jawa Timur, Kades yang di perpanjang masa tugas nya, sudah aktif kembali menjabat berkisar dua minggu yang lalu.

(Tumenggung)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami