Pj Wali Kota Jambi Buka Secara Langsung Musrenbang RPJPD Kota Jambi Tahun 2025-2045

Kota Jambi, bidikkasusnews.com – Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih, SH, M.A.P membuka secara langsung kegiatan Musrembang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Jambi Tahun 2025-2045, bertempat di Aula Bappeda Kota Jambi Selasa (07/5/24).

Dalam Sambutannya, Pj Walikota Jambi Sri Purwaningdih meyampaikan pentingnya fokus pada visi dan misi dalam perencanaan Kota Jambi untuk 20 tahun kedepan.

"Mari kita bersungguh-sungguh fokus untuk mencermati visi dan misi yang harus kita siapkan untuk 20 tahun ke depan, karna Ini akan menjadi dasar bagi empat masa periode pimpinan di Kota Jambi," tutur Sri.

Sri Purwaningsih Juga menjelaskan bahwa Kegiatan Musrembang RPJPD Tahun 2025 - 2045 merupakan proses Finalisasi atau proses Akhir RPJPD yang telah kita susun Bersama.

“Acara Musrembang RPJPD hari ini merupakan puncak yang menandai bahwa proses finalisasi RPJPD yang telah kita susun bersama telah mencapai fase akhir, tapi Meski demikian setelah tahapan ini akan dilanjutkan dengan pembahasan Ranperda bersama DPRD dan Evaluasi oleh Pemerintah Provinsi Jambi sebelum ditetapkan menjadi Peraturan Daerah,” terang Sri Purwaningsih.

“Selain itu Penyusunan dokumen RPJPD 2025-2045 sebagai titik awal dalam mewujudkan Visi Kota Jambi 2045 yaitu Kota Jambi Maju, Sejahtera, Adil dan Berkelanjutan dalam mendukung Visi Nasional yaitu Negara Nusantara Berdaulat, Maju dan Berkelanjutan,” sambungnya. 

Selain itu Sri juga menyampaikan setelah kegiatan Musrembang RPJPD ini, perlu komitmen dari seluruh kepala perangkat daerah beserta jajarannya untuk terus mengawal implementasi arah kebijakan dan pencapaian sasaran pokok daerah yang telah dirumuskan dalam RPJPD Kota Jambi Tahun 2025-2045.

“Saya sangat meyakini bahwa kita semua akan selalu memegang teguh komitmen yang telah disepakati bersama guna mewujudkan pembangunan Kota Jambi yang Maju, Sejahtera, Adil dan Berkelanjutan,” ujar Sri.

Sri Purwaningsih juga menekankan pentingnya sinergi antara tingkat lokal, provinsi, dan nasional dalam menyusun RPJPD, dengan merujuk pada RPJBN dan RPJPD provinsi. Ini menunjukkan kolaborasi berbagai tingkatan pemerintahan dalam proses perencanaan.

"Dalam forum ini, saya mengajak semua pihak, termasuk kepala OPD, UPD, lembaga masyarakat, dan akademisi, untuk aktif mencermati visi, misi, serta target sasaran yang akan dibangun dalam dokumen RPJBD Kota Jambi,” tegas Sri.

Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih juga mengharapkan Musrembang RPJBD ini menghasilkan perencanaan yang Tematik, Holistik, Integratif dan Spesial yang menjadi indikator sasaran Visi dan Misi setiap perencanaan dan program pembangunan di Kota Jambi.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, MA Fauzi juga menegaskan bahwa, RPJPD ini nantinya diharapkan dapat mengatasi permasalahan banjir yang ada di Kota Jambi.

“Masukan dari kami DPRD Kota Jambi Musrembang RPJPD ini kedepannya dapat mengatasi banjir di kota jambi, karna permasalahan banjir ini yang sangat penting sekali” tegas MA Fauzi.

Turut hadir pada kesempatan ini, Waki Ketua DPRD Kota Jambi M. A Fauzi, Forkopimda Kota Jambi, Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Sekda Kota Jambi, para pejabat dilingkungan Pemkot Jambi, serta instansi vertikal dan tamu undangan lainnya.

(Arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami