PJ Walikota Jambi Hadiri Halal Bihalal LAM Kota Jambi

Jambi, bidikkasusnews.com - Penjabat Wali Kota Jambi Sri, Purwaningsih SH. M.A.p menghadiri langsung acara Halal Bihalal Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Jambi, dalam kesempatan tersebut PJ Walikota Jambi didampingi Kepala Dinas DMPPA, Kepala Kesbangpol dan Kepala OPD di lingkungan Pemkot Jambi. Halal bihalal yang di laksanakan di Aula Gedung LAM Kota Jambi tersebut dihadiri pula Sekda Provinsi Sudirman, Sabtu (04/05/2025).

Halal bihalal yang mengangkat tema "Tekad Kuat Mewujudkan Mewujudkan Generasi Muda Cinta Adat dan Budaya, Sucikan Diri dengan Silaturahmi”, PJ Walikota Jambi Sri Purwaningsih menyampaikan Apresiasi atas upaya LAM dalam membangun Kota Jambi.

Kami atas nama Pemerintah Kota Jambi memberikan apresiasi LAM Kota Jambi yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kota Jambi, dan kita semua berharap pada prinsipnya silaturahmi ini harus tetap kita jalin kebersamaannya", ujar Sri.

PJ Walikota Jambi Sri Purwaningsih merencanakan diskusi lebih lanjut kedua belah pihak mengenai penerapan muatan lokal dalam pendidikan dan pembuatan diorama serta membahad alokasi anggaran untuk mengabadikan sejarah kota. 

“Saya berharap Semoga saja langkah-langkah konkret yang direncanakan dapat segera diimplementasikan dalam mendukung pembangunan Kota Jambi serta pelestarian nilai-nilai budaya yang dimiliki oleh LAM Kota Jambi" , harap Sri PurwaNingsih. 

Menyinggung soal adab dan budaya, Sri mengatakan, muatan lokal diharapkan bisa dipelajari dalam kurikulum pembelajaran, dan kami merencanakan membangun Jambi Gate Away dan menyiapkan berbagai kegiatan serta beberapa tempat tujuan untuk menarik pengunjung.

"Selain itu kami merencanakan, membangun Jambi Gate Away, agar menarik pengunjung lokal maupun luar Daerah dengan menyiapkan berbagai kegiatan dan beberapa tempat tujuan, meski bukan destinasi wisata," turut PJ Walikota Jambi Sri Purwaningsih.

Sementara itu, Ketua LAM Kota Jambi melalui Sekretaris LAM Kota Jambi, Datuk Atzwan mengatakan bahwa halal bihalal ini sebagai momen silaturahmi guna memperkuat tali silaturahmi, serta menyampaikan Apresiasi dan ucapan terimakasih atas dukungan, sumbangsih dan sinerginya bersama LAM Kota Jambi.

“Saya atas nama LAM Kota Jambi mengucapkan Apresiasi dan Terima kasih atas dukungan, sumbangsih dan sinergi Pemkot Jambi kepada LAM Kota Jambi selama ini,” tutur Datuk Atzwan.

Pada kesempatan yang sama Sekda Provinsi Jambi, Sudirman menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan inii, dimana Halal bihalal ini menjadi momen mempererat tali silaturahmi antar lembaga bersama pemerintahan.(Arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami