Pemdes Suka maju Bangun Rabat Beton Jalan Usaha Tani dan Pembuatan Pagar PAUD

Suka maju, bidikkasusnews.com - Pemerintah Desa Suka maju kecamatan Pasaribu Tobing Kabupaten Tapanuli Tengah Mengalokasikan Dana Desa TA 2024 Untuk Pembangunan Rabat beton jalan usaha tani yang berlokasi di dusun I dan Satu paket lagi Pembangunan Pagar PAUD juga berlokasi di dusun I.

Kepala Desa Suka maju Binhot Saruksuk Mengatakan bahwa Tahun ini yang dibangun ada dua Paket yaitu  Rabat beton  dan satu Paket lagi Pembangunan Pagar PAUD Juga berlokasi di dusun I desa Suka maju.ini hasil dari  musyawarah desa pada waktu yang lalu.

Ketua TPK desa Musabar Simbolon mengatakan bahwa pembangunan Rabat beton jalan usaha tani  tersebut dilaksanakan di dusun I Desa Suka maju dengan Volume Panjang 158 meter.dan Tembok Pagar PAUD juga berlokasi di dusun satu dengan panjang volume 85 meter dan pelaksanaan pembangunan tersebut dilaksanakan oleh masyarakat desa Suka maju dengan sistym HOK.dan pelaksanaannya berpedoman kepada RAB agar kwalitas bangunannya sesuai sesuai dengan juknis.

Masyarakat ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Khususnya Pemerintah Desa Suka maju atas telah dibangunnya jalan ini dan juga pembangunan Pagar PAUD.

Dengan adanya akses jalan untuk menuju Perkebunan Warga Desa Suka maju yang dulunya sulit dilalui sekarang sudah bisa di lewati dengan kendaraan mobil dan sepeda motor  untuk mengangkut usaha Pertanian warga. 

Kepala Desa Suka maju Binhot Saruksuk menyampaikan ketika di temui awak media di areal sekitar pembangunan jalan Rabat Beton .Kenapa lokasi tersebut kita jadikan objek pambangunan jalan usaha tani karena di lokasi itu memang sudah sangat dibutuhkan masyarakat.

Manfaat nya sangat besar sekali bagi masyarakat desa Suka maju Khususnya dusun I.apa lagi untuk usaha warga kami disini yang sehari -hari menjadi petani, " Ujarnya. 

Dirinya menjelaskan, masyarakat Desa Suka maju khususnya yang berkebun di Dusun I sana sangat membutuhkan jalan tersebut apalagi untuk mengangkut bahan pertanian  yang sudah waktunya untuk di panen.jalan ini dulunya sempit dan sangat susah untuk dilalui sekarang sudah bagus dan nyaman untuk dilalui dengan kendaraan roda empat dan roda dua. 

"Jadi dengan naik mobil dan sepeda motor tidak lagi menggunakan waktu yang lama para petani bisa sampai ke tujuan dengan cepat. jalan ini dibangun dari Dana Desa," tuturnya. 

Dirinya berharap, dengan sudah adanya akses jalan menuju kebun Tani warga ini, hendaknya di jaga agar terawat dan kita juga berharap sekali agar pembangunan jalan dilanjutkan terus hingga seluruh akses jalan terbangun di desa Suka maju.

Agar warga lancar  dalam beraktifitas saat bekerja Sehari - hari. "harapnya.

(Stev  Pas)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami