RSUD H Sahudin Kutacane akan Miliki Alat MRI Pada Tahun 2025

Kutacane, bidikkasusnews.com - Tahun 2025 mendatang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Sahudin dikabarkan akan mendapat hibah dari Kemenkes RI berupa alat Magnetic Resonance Imaging atau lebih dikenal dengan sebutan (MRI).

Diketahui, Magnetic Resonance Imaging atau biase disebut dengan MRI, merupakan suatu alat pemeriksaan medis untuk menampilkan citra dari struktur rangka atau organ dalam tubuh pasien.

Kepada Awak Media, Senin (1/7) Direktur RSUD H Sahudin Kutacane dr. Bukhari, Sp. OG membenarkan pihaknya pada tahun 2025 mendatang akan mendapat hibah berupa alat MRI dari Kemenkes RI.

Bukhari menyampaikan, selain hibah 48 miliar di tahun ini, pada tahun 2025 mendatang kita juga mengusulkan beberapa alat penunjang medis yang bersumber dari DAK, salah satunya alat MRI dan sudah di setujui oleh Kemenkes.

"Alhamdulillah pengusulan kita sudah disetujui oleh Kemenkes RI berupa alat MRI pada tahun 2025 mendatang untuk saat ini kita sedang melengkapi beberapa administrasi terkait hal tersebut" Ungkapnya.

Menurutnya, di Provinsi Aceh untuk Rumah Sakit Tipe C hanya baru RSUD H Sahudin Kutacane yang memiliki alat MRI tersebut.

"Saat ini untuk rumah Sakit Tipe C hanya baru kita memiliknya" Tambahnya.

Kedepan dengan hadirnya MRI tersebut nantinya juga merupakan menjadi tantangan tersendiri oleh pihak RSUD H Kutacane untuk menjaga dan merawat alat tersebut agar tetap berfungsi dengan baik.

"Karena alat ini tergolong dalam kategori mahal, pesan saya kepada petugas yang di tunjuk nanti, agar bisa mampu menjaga dan merawat alat ini, agar bertahan lama. Kelemahan kita selama ini, kita bisa mengadakan alat alat penunjang yang mahal tersebut, tapi untuk menjaga dan merawat nya kita tak pernah mampu" Ujar Bukhari.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami