Polres Pel.Belawan Adakan Pertemuan Dengan Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Agama Beserta Muspikaplus Diaula Kantor Camat


Belawan, Bidikkasusnews.com - Rapat Koordinasi Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dalam rangka antisipasi Aksi Tawuran yang terjadi di wilayah Kecamatan Belawan. Jumat (16/4/2021).

Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. MHD. R. DAYAN, SH, MH, Plt. Camat Belawan Subhan Fadli Harahap, Mayor Mar Iwan Pebrianto (perwakilan dari Lamtamal I Belawan), Pasi Ops Yon Marhanlan I Belawan Kapten Mar Santri MS Sitepu, Kapolsek Belawan Kompol Jefri Naibaho, SH, Koramil Belawan Kapten Inf. Amran, Densub Den POM Belawan Kapten CPM Arfai, Kasat Binmas AKP Gunawan, SH, Kasat Intelkam AKP Syahrial Efendi Siregar, SH, MAP, Para Lurah Kec. Belawan, Para Kepala Lingkungan Belawan I, Belawan Bahari, Belawan Bahagia dan Sicanang, Para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan Dalam bulan Ramadhan seharusnya kita umat islam fokus melaksanakan ibadah, namun waktu kita tersita untuk menangani aksi tawuran.

b. Penanganan aksi Tawuran bukan tugas Polisi atau aparat Keamanan saja, tetapi ini adalah tugas kita semua.

c. Mari sama sama kita cari akar permasalahan tawuran tsb dan kita sama sama mencari solusi agar tawuran ini bisa kita redam dan tidak terjadi kembali

d. Pertemuan seperti ini uda beberapa kali sudah kita laksanakan dan sudah dilakukan upaya upaya dengan pembuatan Posko dan kegiatan Patroli dan hal ini perlu kita aktifkan lagi di masing masing Lorong/gang yang sering terjadi konflik tawuran.

e. Pelaku aksi tawuran yg diamankan sudah dilakukan Pembinaan selama 3 hari di Yon Marhanlan I Belawan, hal ini dilakukan agar anak anak tsb dapat berubah perilakunya untuk lebih baik lagi.

Dari hasil saran dan masukan para peserta rapat, disimpulkan dan disepakati Akan dilaksanakan giat Patroli Gabungan TNI Polri dan unsur Muspika (Satpol PP, Lurah, Kapling) dan para Ormas /Pemuda setiap harinya dilokasi lokasi yang rawan konflik/aksi Tawuran.

Aktifkan lagi Pos Pos Kamling di lingkungan warga yang sering terjadi aksi Tawuran.

Pihak Kepolisian akan menindak Tegas dan memproses sesuai aturan Hukum terhadap pelaku pelaku aksi Tawuran.

Buat Komitmen dimasing masing lingkungan Tidak ada aksi Tawuran dilingkungannya.

(Suryono)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami