Upaya Pencegahan STANTING Di Masyarakatnya Pemerintah Desa Hutaginjang Berikan Susu Kotak


Samosir, bidikkasusnews.com - Pada hari ini Kamis, 13-1-2022 Pemerintah Desa Hutaginjang memberikan Vitamin dan Susu kepada para ibu Hamil dan ibu menyusui dan anak balita usia nol sampai enam bulan.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor desa Hutaginjang yang berada di Huta Lumban Simbolon dusun I kecamatan Palipi Samosir, yang langsung diserahkan kepada kepala desa bapak Ropendi Sinaga yang didampingi oleh perangkat desa diantaranya : Mayarni Sihotang selaku Kasi Kesra dan Sartika Sitanggang sebagai Sekretaris Desa. Setidaknya ada 16 anak balita dan satu orang ibu hamil yang menerima susu yang di berikan oleh pemerintah desa.

Sebagai mana yang disampaikan oleh bapak kepala desa saat menyampaikan sambutan disampaikan bahwa apa yang diberikan oleh pemerintah desa adalah yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021. Pemerintah Desa sangat berharap dan berupaya agar masyarakatnya tidak mengalami Stanting. Kami sangat berharap agar anak anak kita didesa ini bisa sehat dan bertumbuh dengan baik demikian juga para ibu hamil agar selalu tetap menjaga kesehatannya dan rutin mengontrol kehamilannya.


Ditambahkan oleh kasi kesrah Maryani Sihotang agar para ibu yang memiliki anak balita agar rajin tuk membawa anaknya ke posyandu tuk setiap bulannya, agar bisa mengetahui perkembangan pertumbuhan anaknya. Dan menyampaikan maaf jika penyampaian Susu ini terlambat, yang semestinya dibulan Desember 2021 lalu, hal ini dikarenakan terlambatnya data yang masuk pada kami dari kader Posyandu kita.

Dan semoga ditahun 2022 ini, pemerintah desa kita akan bisa memberikan lebih dari apa yang bisa diberikan pada hari ini.

(Asbon Hutabalian)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami