Aidil Amin Resmi Lepas Tongkat Komando Kodim 0313/KPR

Medan, bidikkasusnews.com - Putra terbaik Kabupaten Kampar, yang mengemban tugas sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.POL resmi melepas jabatannya.

Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.IP sering dipangil akrab Aidil kini mendapat amanah sebagai Komandan Sekolah Calon Tamtama (Dansecata) B Rindam I/BB di Padang Panjang.

Aidil menggantikan rekan seangkatannya di Akademi Militer (Akmil) Tahun 2001, Letkol Inf Endik Hendrasandi, S.Sos yang mendapat promosi jabatan sebagai Dandim 0310/Sawahlunto Sijunjung Korem 032/WBR.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) ini langsung dipimpin oleh Danrindam I/BB Kolonel Inf Wiston Purba yang bertempat di Rindam I/BB Pematang Siantar Sumatra Utara, Senin (3/8/2020).

Jabatan yang dipegang Aidil Amin, S.IP, MIP merupakan putra terbaik Kab Kampar kelahiran Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampa, 2 Agustus 1979 itu, sekarang diemban oleh rekan satu angkatannya di Akademi Militer Tahun 2001, sebagai Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga, S.Sos dari Dandodiklatpur Rindam Jaya.

Aidil selalu semangat dan bersyukur Mendapat amanah posisi jabatan sebagai pendidik di dunia kemiliteran, yang merupakan pengalaman pertamanya.

" Toh " Katanya Ini pertama kali saya mendapat kesempatan mengabdi di lingkungan pendidikan. Semoga Allah SWT mudahkan dan menjadi ladang amal dalam mendidik generasi generasi mudah yang ingin menjadi TNI ” ucap Letkol Inf Aidil Amin, Senin (03/08/2020) malam.

Sebelumnya, Aidil Amin adalah suami dari Dokter Saudari Imelda Bahar ini, tercatat sebagai perwira menengah TNI AD dengan seabrek penugasan-penugasan penting di satuannya.

Selain memiliki Jabatan Letkol Inf Dandim 0313/KPR dan Dansecata B Rindam 1/BB Padang Panjang, Aidil Amin juga diangkat sejumlah jabatan strategis Sebagai Ninik mamak ( Kepala Suku ) bergelar adat Datuok Palo Panglimo Kampa, karirnya dimulai dari Komandan Pleton hingga Komandan Kompi di Kodam Jaya.

Aidil merupakan Alumni SMA N 1 Bangkinang tahun Angkatan 1998, Aidil juga pernah dipercaya sebagai Komandan Rayon Militer di Tangerang. Selanjutnya, dipromosi menjadi Wakil Komandan Distrik Militer. Karirnya berlanjut ke Kodam II Lampung Timur sebagai Perwira Penghubung.

Dalam waktu singkat Aidil diberi posisi sebagai Wakil Danyon 144/Jaya Yudha, Bengkulu. Kemudian ditarik ke Mabes TNI menjadi Staf Teritorial AD sebelum ditugaskan sebagai Paban Madya Bidang Operasional Kodam I/BB dan menjabat Kepala Staf Pribadi Pangdam I/BB.

Kemudian Aidil mendapat amanah sebagai Danyonif 132/BS, dan telah banyak memberikan kesan dan pesan kepada satuannya.

Dirinya juga menginisiasi pembangunan di dalam satuan agar lebih nyaman dan asri, diantaranya pembenahan sarana latihan seperti lapangan tembak pistol dan lapangan tembak 600m untuk melahirkan atlit tembak profesional di area Batalyon.

Aidil ( Ocu ) juga berandil besar dalam merekomendasikan 5 prajurit terbaik Batalyon Infanteri 132/BS untuk menjalankan tugas sebagai pasukan Keamanan PBB di Sudan, afrika, dalam satuan Kontingen Garuda 35D.

Pengiriman prajurit 132/BS ke Sudan tersebut merupakan prestasi yang bersejarah bagi Batalyon 132/BS. Katanya

Selama bertugas 1 tahun, 8 bulan, 18 hari, banyak terobosan baru, maupun gebrakan yang dilakukan Aidil selama menjabat Dandim 0313/KPR.

Sosok yang dikenal dekat dengan masyarakat maupun awak media ini kerap aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan, sosial, pendidikan, olahraga maupun kepemudaan di Kabupaten Kampar.

Contohnya, memperkenalkan tanaman berjenis umbi-umbian Porang kepada Gubernur Riau Syamsuar untuk menekan maraknya Karhutla.

Kemudian, menginisiasi membawa atlet berbakat Kampar, Riska Ramadila penderita tumor ganas berobat ke RSPAD Gatot Soebroto.

Serta mengadakan perlombaan olahraga berstandar internasional di Kabupaten Kampar, dengan tajuk ‘Kampar International Dragon Boat 2019’ yang diikuti 11 negara di Danau Rusa, XIII Koto Kampar, Riau. (Umar)

Artikel Terkait

Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami