Kepala Desa Se Kec.Barumun Tengah Bagi-bagi Masker Ke Masyarakat

Padang Lawas, bidikkasusnews.com - Sehubungan Surat Edaran Mendes, Nomor : S.2294/104.01.03/VIII/2020. Tentang pengadaan setengah Milyar masker untuk masyarakat Aman Covid 19, merujuk Surat tersebut diatas Camat Barumun Tengah memerintahkan seluruh kepala desa untuk membagikan Masker kepada setip warga,dengan ketentuan 2 masker yang didanai melalui Dana desa (Bumdes) dan 2 masker dari Swadaya.

Dengan demikian Kepala desa terpaksa memangkas Dana desa sebesar Rp.10.000, untuk membeli Masker, karena menurut informasi yang kami terima dari para Kepala desa bahwa masker tersebut di terima dari Kabupaten dan dibagikan ke-desa dengan harga Rp.5000,- satu masker.

Melihat dari kualitas masker yang berlogu HUT RI -75 ini kurang baik bahkan bisa dikatakan tidak sesuai dengan harganya. Namun demikian masker tersebut tetap diterima oleh para Kepala desa.
Oleh sebab itu masyarakat menghimbau kepada Pemerintah, janganlah Program seperti ini dijadikan sebagai ajang bisnis oleh orang-orang tertentu.

Pada saat seperti ini sungguh sering dimanfaatkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, demikian keluhan dari salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya. (AS.Hasibuan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami