Polsek Pancurbatu Berhasil Tangkap Pembongkar Rumah Kosong

Medan, Bidikkasusnews.com - Pada hari Sabtu 15/08/2020 sekira pukul 16:30 wib oleh team tekab Unit Reskrim Polsek Pancur Batu yang dipimpin Ipda J Pardede.SH berhasil menangkap pelaku pencurian Saat Rumah Kosong di Pancurbatu.

Aksi pencurian di wilayah Kecamatan Pancur Batu berhasil diungkap oleh jajaran Kepolisian Pancur Batu.

Pelaku pencurian Ys (41) saat ini sudah dijeboskan kepenjara dan tinggal di Pulo Sari dusun 3 Desa Durin Jangak Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang, dan satu lagi masih DPO bernama Ali yang merupakan adik kandung pelaku dan sedang dalam pengejaran petugas.

Polisi meringkusnya atas laporan korban Sadar Sembiring (38) yang tertuang dalam laporan nomor No : LP/250/VII/2020/RESTABES MEDAN/SEK PC BATU tertanggal 31 Juli 2020, dan Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana.

Kapolsek Pancur Batu AKP Dedi Dharma SH menjelaskan aksi pencurian ini terjadi Kamis 30/07/2020 sekira pukul 11:00 wib di Jalan Tuntungan Lapangan Golf Pulo Sari Dusun 3 Desa Durin Jangak, Ia menambahkan barang bukti yang dicuri 1 set tape deck Lousapeaker PMA merk Polytron.

"Pelaku sudah kami amankan dan satu lagi masih DPO sedang kami kejar" Ujar Dedi kepada Tribrata TV

Modus operandi pelaku adalah dengan cara merusak pintu belakang rumah korban dan setelah ambil barang curian langsung dijual pelaku dan hasil penjualan disinyalir dihabiskan untuk berfoya-foya.

Tak hanya itu, Pelaku juga berhasil mencuri 1 unit jam tangan, 1 karung beras dan korban diperkirakan mengalami kerugian 2.500.000.

Kapolsek menceritakan kronologis penangkapan pelaku Sabtu 15/08/2020 pukul 16:30 wib tekap unit reskrim mendapat info bahwa pelaku sedang berada di Jl Jamin Ginting Simpang Laucih Kuta sedang duduk santai dan anggota meluncur untuk menangkapnya sekaligus pelaku dibawah kerumahnya untuk barang bukti, kemudian pelaku di boyong ke Polsek untuk proses lebih lanjut.
(Togi Sihombing)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami