PEMERINTAH DESA SEI APUNG KEC.KUALUH HILIR ADAKAN MUSRENBANGDES


Labura, Bidikkasusnews.com - Pemerintah Desa Sei Apung,Kec.Kualuh Hilir,Kab.Labura (13/01/21) adakan Musrenbangdes bersama masyarakat, para tokoh, dan intansi terkait.

Acara MusrenbangDes bertempat di aula kantor Desa sei apung,Kec.Kualuh Hilir .

Untuk menampung asfirasi dari masyarakat khususnya Dusun Se- Desa Sei Apung.Ada pun usulan yang di terima ini, akan di musrenbang kan kembali di kecamatan kualuh hilir.

Dalam Musrenbang itu, mengusulkan kembali, usulan tahun lalu yang belum terealisasi ditahun ini, dan akan kita ajukan kembali.

Dalam acara Musrenbang itu, di pimpin langsung oleh kepala Desa Sei Apung, Marben Manik Dan di hadiri oleh Camat kualuh Hilir, yang diwakili oleh, wakil Sekcam Tiamri ritonga beserta rombongan, Kapus kuala bangka, Bhabinkamtibmas,Aipda Supriono,  Babinsa, PKK,   korwil pendidikan, kordinator Pertanian, Yahdin SP.  Penyuluhan KB, Midar Samosir.

BPD, LPMD, Pemuka agama, Pemuka Masyarakat, Kepala Dusun se Desa Sei Apung , kepala sekolah, Kelompok Tani Serta seluruh undangan.

Dalam penyampaian Kades Marben Manik," musrenbang Desa rutin kita laksana kan hampir setiap tahun nya.

Ada pun usulan semua akan kita terima dari Dusun - Dusun mulai Kesehatan , Pendidikan, Pertanian Serta infrastruktur.

Usulan akan di musrenbang kan nanti nya di Kecamatan sampai ke kabupaten,"jelasnya.

Dalam Acara pertemuan Musrenbang  itu, dilaksanakan sesuai dengan sesuai Protokol kesehatan.

"Ditambahkanya,disini juga Dana ADD dan DD kita masih di anggar kan untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) DD Covid -19 untuk kedepan sehingga anggaran DD terserap untuk dampak tersebut.Dan untuk kerusakan jalan- jalan protokol kami bergotong royolong bersama pengusaha dengan swadaya di karena kan curah hujan beberapa pekan ini.

Dan perlu saya sampai kan kepada seluruh masyarakat bahwasanya Dana Desa hanya di perboleh kan untuk pembanguna di Dusun- dusun dan tidak bisah untuk jalan kabupaten dan Provinsi "pungkasnya.

Camat Kualuh Hilir M.Adlin rizky SH.I kepada awak media Bikas, di ruang dinasnya menyampaikan,"  kami dari pemerintah kecamatan kualuh hilir membagi Dua team untuk peserta musrenbang yang akan mengambil usulan dan asfirasi tentang rencana pembangunan dari Desa dan kelurahan.

Pada hari senin kami laksanakan musrenbang di Desa Kuala bangka dan Desa teluk Piai. 

Hari selasa di Desa Sei sentang dan Tanjung mangedar, Rabu di Desa Sei apung dan Desa Teluk binjai,  dan Hari kamis kami melaksanakan di Kelurahan Kampung Mesjid.

Inilah jadwal yang sudah kami laksanakan .Untuk Musrenbang kecamatan di perkirakan akan di laksanakan di bulan pebruari,mendatang "Ucapnya.   

(Eko s.rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami