ROMBONGAN PRAJURIT 126/ KC DI BERANGKATKAN MELALUI PEL. BELAWAN YANG DILEPAS OLEH DANYON DAN KAPOLRES BATU BARA



Belawan, Bidikkasusnews.com - Kapolres Batu Bara AKBP  Ikhwan lubis Ikut serta mengantarkan rombongan pasukan Dan yon 126 Kala Sakti ,Letkol Infantri Dwi Widodo bersama dengan 450 Prajurit, Infantri dan bersama Rombongan  Sampai Ke Terminal Ujung Baru Belawan  ,Jumat Sore hingga malam Hari 29/10/2021.

Yang mana hari Sabtunya  30/10/2021 Pasukan dari Yonif /126 Kala Sakti  akan bertolak dari Pelabuhan Ujung Baru Belawan  dengan menggunakan KRI Banjarmasin 592 Dalam rangka ( Satgas ) Satuan tugas  Pengamanan Perbatasan  (Pamtas ) RI PNG 2021.

Sesampai di Terminal Ujung Baru Belawan, Dan Yon 126  / Kala Sakti LETKOL INFANTRI DWI WIDODO bersama dengan Kapolres Batu Bara AKBP IKHWAN LUBIS di Sambut Hangat oleh Para Awak Media.diantaranya dari Belawan Pers Club Maju /BPC Maju yang di  Ketuai Irwan S Pane yang juga hadir di lokasi Terminal Ujung Baru Belawan hingga malam hari nya, Dengan diabadikan, Foto Bersama dan  Mengucapkan Selamat bertugas dalam rangka Satgas Pamtas RI PNG 2021, Ucap ketua BPC Maju kepada Danyon 126 Kala Sakti Letkol Infantri Dwi Widodo.

Komandan Batalyon Infantri (Dan Yonif) 126/Kala Cakti, Letkol Infantri Dwi Widodo yang di dampingi kapolres Batu bara AKBP IKHWAN LUBIS SH MH memimpin langsung  dalam Penghormatan Bendera Merah Putih , setelah  prajurit Prajurit 126 /Kala Sakti  tiba di Terminal Ujung Baru Belawan dengan menggunakan bus Pariwisata.   

dan selanjutnya para prajurit satu persatu dengan tertib berbaris menaiki tangga Kapal KM KRI Banjar Masin 592 yang sudah bersadar di kade Terminal Pelabuhan ujung Baru Belawan.

Kapolres Batu Bara secara Solidaritas Polres Batu Bara yang erat atas kerjasamanya serta ucappan selamat bertugas, doa kami agar selalu di lindungi oleh Allah SWT ,Sehat Pulang  dan Pergi.

Dengan Batalion 126 /KS,  kerjasama yang cukup harmonis ,dan akrap  hingga sampai hari ini di Belawan ini.

Dan Yonif 126 /KS ;

Sebelum nya telah di berita kan di media pers relis  ,di latih fisik nya di Markas Yonif 126,/ KS.

letkol  Inf Dwi Widodo, mengatakan, berupa olahraga ini akan dilakukan setiap hari guna bertujuan melatih fisik dan juga fokus pada prajurit yang akan bertugas.

"Kebugaran tubuh akan sangat membantu prajurit untuk sukses melaksanakan tugasnya. 

Karena itu olahraga akan dilaksanakan setiap hari, tentunya dengan kadar yang tepat untuk hasil yang maksimal serta menghindari cedera,"  Danyon.mengatakan, sejak 18 Januari lalu, para prajurit yang akan diberangkatkan pada Oktober ini dikumpulkan di Markas Yonif 126/KC, untuk mendapat pelajaran/pemahaman tentang tugas yang akan diemban.

"Namanya kegiatan penunjang penugasan. Materinya mulai dari prosedur tetap (Protap), hukum, kepabeanan, hingga pengenalan adat istiadat masyarakat lokal," bebernya.

Kegiatan penunjang penugasan ini, bertujuan agar para prajurit mampu bertindak profesional dalam menjalankan tugasnya, namun tetap dilandasi dengan kearifan dengan memperhatikan budaya dan adat istiadat masyarakat lokal serta keselamatan.

(Suryono)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami