Kinerja Dinas LH Sergai Dinilai Lamban Uji LAB Limbah PT. STS Belum Membuahkan Hasil

Sei Rampah, Bidikkasusnews.com - Hingga saat ini Uji Laboraturium yang dilakukan oleh dinas Lingkungan Hidup (LH) Sergai atas limbah milik PT Sari Tani Sumatra (STS) yang diduga mencemari sungai Rampah dan bedagai, belum membuahkan hasil.

Padahal pihak dari instansi tersebut telah melakukan pengambilan sampel Air limbah PT STS yang berlokasi di Desa Cempedak Lobang Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) beberapa waktu yang lalu.

sementara masih banyak lagi pabrik ataupun pengusaha yang diduga membuang limbah dibantaran sungai,jika dibiarkan terus menerus dikuwatirkan akan dapat mempengaruhi kesehatan masyarakat khususnya warga yang tinggal di tepi sungai. apalagi pada satwa air, seperti ikan udang yang mati mengambang baru-baru ini di sungai bedagai kecamatan Tanjung Beringin. Hal ini disampaikan ketua NGO-PMBDS di Sei Rampah, Rabu (15/5/19).

Aswad menambahkan lambannya hasil uji lab atas limbah tersebut dapat dinilai kinerja dinas lingkungan hidup (LH) sergai kurang profesional dalam menangani permaslahan limbah,kita berharap pada Pemerintah khususnya Bupati Serdang Bedagai hendaknya lebih serius menanggapi limbah dari perusahaan yang dinilai dapat mencemari lingkungan melalui perairan di Sergai ungkap Aswad.

Ketika dikonfirmasi awak media Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syaprial Budi melalui nomor Whatshaap Kamis 16/5/19 mengatakan hasil uji LAB akan diketahui 30 Hari kerja,"kita menunggu hasil tersebut baru bisa kita memutuskannya ungkap budi. (B.Dewanto)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami