Aksi Demo PT Barokah Jaya Bahari minta, Copot JM Pelindo l Cabang Belawan



Belawan, Bidikkasusnews.com – Dinilai merugikan pengguna jasa kepelabuhan, PT. Barokah Jaya Bahari dipimpin Rudi Hartono bergerak di Shipping Lines, Eksportir, Importir, Trucking, EMKL, Stevedoring Company, Freight Forwarding dan sebagai pencarter kapal TB. DRAKO ENTERPRISE dan BG DRAKO 2301, yang berkantor di Jalan Pelabuhan Raya, No. 4, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan mengelar aksi protes di depan halaman kantor Pelindo cabang Belawan.Rabu siang (22/09/2021).

Alasan diadakannya demo karena PT Barokah mengalami kecewa atas pelayanan Pelindo 1 Belawan tidak optimal . Dengan menghilangkan nama kapal kami tersebut di line up kedatangan kapal. Seperti dia buat gaya preman di pelabuhan. Suka” nya tanpa konfirmasi ke kami, Saya juga sudah tanya di group shipping namun tak ada yang jawab.

Dimana , PT Barokah Jaya Bahari akan mengalami kerugian dana mencapai Rp. 2.000.000.000.000, (dua miliyar rupiah) atas kegagalan sandar kapal tongkang muatan petikemas di pelabuhan belawan.

Sebelumnya, Pimpinan PT. Barokah Jaya Bahari telah mengikuti sistem atau mekanisme yang ada guna kelancaran sandar kapal muatan petikemas di pelabuhan belawan. Dengan menghambat kapal kami masuk artinya menghambat devisa negara.

Saat itu, Kementerian Perhubungan Derektorat Jendral Perhubungan Laut melalui kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan Jalan Suar No.1 Pelabuhan Belawan telah mengeluarkan surat nomor : AL.301/1/17/OP.Blw-2021 dengan perihal : Tanggapan Atas Rencana Penyandaran Barge / Kapal Tongkang Muatan petikemas pada terminal petikemas belawan fase 2 tanggal 3 Agustus 2021 kemarin.

Padahal, kegiatan kapal barge dan tongkang ini kegiatan khusus export saja sesuai arahan Presiden Republik Indonesia mendukung kegiatan export apalagi ini adalah salah satu program Pemerintah hasil UMKM.

Kepada bapak dirjen perhubungan laut, bapak menteri BUMN sekaligus bapak Presiden RI agar segera mengevaluasi GM PELINDO 1 dan Manager Bisnis Terminal. Ungkapnya Pimpinan PT Barokah Jaya Bahari.

Ditempat terpisah menejer umum Pelindo l belawan Khairul Ulya mengaku masih ada pelayanan di pel Belawan yang tak bisa dilayani secara maksimal.secara umum prinsipnya Pelindo itu siap melayani pengguna jasa yang mau menggunakan sarana dan prasarana yang ada di pelindo,apalagi kegiatan tersebut merupakan ekspor.tidak menutup kemungkinan pengajuan kegiatan barang tersebut di terminal fase 1 terminal peti kemas(TPK gabion)atau diterminal peti kemas Kuala Tanjung.jelas Khairul Ulya pada pers diterminal bandar Deli Belawan.

Setelah keterangan pers diberi kan penjelasan oleh menejer umum Pelindo l cabang Belawan, komisaris PT barokah jaya bahari menyikapinya akan membawa hal ini dan akan melaporkan masalah ini kepada pihak kepolisian khususnya POLRES pel Belawan atau POLDASU.

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami