PMI LABURA Kirim Relawan Siaga Posko Mudik Lebaran 2023

Aek Kanopan, Bidikkasusnews.Com - Palang Merah Indonesia (PMI) Labuhanbatu Utara kirimkan 4 Relawan ke Posko Gabungan PMI Sumatera Utara di Rantau Prapat Kab. Labuhanbatu, Senin (17/04/2023).

Demikian disampaikan Ketua PMI Labura Sofyan Yusma kepada media. Dikatakannya kegiatan dibuka oleh Sekretaris PMI Sumut Drs. Edi Siswanto M.Si yang mewakili Ketua PMI Sumatera Utara.

Pria ramah itu juga mengatakan, layanan Posko Mudik lebaran tersebut, secara umum bertujuan agar masyarakat lebih mengenal PMI, meningkatkan layanan Kepalangmerahan, serta mengembangkan pelayanan ambulans yang lebih profesional dibidang kemanusiaan.

Masih katanya, kegiatan itu merupakan bentuk komitmen PMI dalam memberikan pelayanan sosial dan kemanusiaan. Dalam kegiatan ini PMI Sumatera Utara berkolaborasi dengan PMI Kabupaten Labuhanbatu Raya untuk memberikan Layanan Posko Mudik Lebaran 1444H tahun 2023 tersebut.

Lebih lanjut Ia berujar posko yang didirikan tersebut mengusung tema adalah "Tetap Sehat, Mudik Selamat" . Secara resmi kegiatan posko mudik lebaran 1444 H, dibuka pada tanggal 17 April 2023 ini, dengan melibatkan 100 orang pengurus/staf/relawan dengan dimulai dari H -7 s/d H+7 idul Fitri 1444 H atau dari tanggal 16 April 2023 s/d 28 April 2023.

" Posko mengusung tema, " Tetap Sehat, Mudik Selamat " Ucapnya.

Disampaikannya juga pelayanan yang diberikan posko berupa pemeriksaan kesehatan, layanan tempat istirahat yang aman dan nyaman serta memberikan pelayanan Ambulance.

"Posko yang didirikan PMI menyiapkan beberapa jenis pelayanan kepada pemudik . Seperti pelayanan kesehatan dasar dan pelayanan pertolongan pertama, pelayanan ambulance, Rest Area dan Posko PB", ucap Ketua.

Dipenghujung Sofyan menyampaikan bahwa dalam menyukseskan posko kolaborasi antara PMI Sumut dan PMI Labuhanbatu Raya itu, PMI Labuhanbatu Utara menugaskan 4 relawannya untuk melakukan pelayanan hingga posko berakhir.

" Kita sangat mendukung kegiatan posko ini, karena itu PMI Labura mengirimkan 4 orang relawan unruk bertugas di sana hingga jadwal posko berakhir ". 

Hadir dalam kegiatan Ketua Bidang Organisasi Chairil Siregar, Kepala Markas PMI SUMUT Ade Yudiansyah, SH,MH, Ketua PMI Labuhanbatu Muhammad Rusli SH, MS beserta pengurus, Ketua PMI Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ferry Andhika Dalimunthe, ST, didampingi pengurus dan Pengurus PMI Tanjung Balai. 

(Arie)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami