Wabup Martua Sitanggang Apresiasi Pelaksanaan Pembinaan Dan Manajemen Kinerja Pegawai Triwulanan Kemnaker Digelar Di Samosir

Samosir, bidikkasusnews. Com - Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM mengapresiasi kegiatan pembinaan dan manajemen kinerja pegawai dalam rangka evaluasi penilaian kinerja pegawai triwulanan Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di gelar di Kabupaten Samosir. Kegiatan ini berlangsung di Marianna Resort & Convention Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo hari ini Kamis, 27-6-2024.

"Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Samosir, kami menyampaikan apresiasi dan selamat datang di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga, Titik Awal Peradaban Batak", sambut Martua Sitanggang.

Martua berharap kiranya kegiatan seperti ini maupun kegiatan yang lain oleh Lembaga/Kementerian dapat ditingkatkan pelaksanaanya di Kabupaten Samosir sebagai salah satu cara untuk mendukung Samosir sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup berharap dukungan dari Kemnaker untuk peningkatan kualitas sumber daya angkatan kerja di Kabupaten Samosir, seperti peningkatan jumlah kegiatan pelatihan berbasis kompetensi di bidang pariwisata, UMKM, pengolahan hasil pertanian, teknik perbengkelan, industri kreatif dan lainnya; peningkatan jumlah kegiatan pemagangan dalam negeri untuk berbagai jenis usaha; dan fasilitasi kegiatan pelatihan K3 untuk industri perhotelan.

"Kiranya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan kami juga berharap Bapak/Ibu peserta dapat meluangkan waktunya untuk berjalan jalan berkeliling Samosir menikmati alam yang indah dan menikmati produk-produk olahan pangan hasil produksi UMKM Samosir yang tak kalah lezat, gurih, dan enak", ujar Wabup Martua Sitanggang.

Dalam arahannya, Sekretaris Ditjen Binwasnaker dan K3 Dr. Sunardi Manampiar Sinaga, S.STP, MM menyampaikan kegiatan pembinaan dan manajemen kinerja pegawai Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja adalah dalam rangka evaluasi dan melakukan revieu yang relevan terhadap perilaku kerja pegawai serta mengukur kinerja berdasarkan tugas dan fungsinya.

Sunardi menjelaskan, evaluasi kinerja pegawai adalah proses dimana Pejabat Penilai Kinerja mereviu keseluruhan hasil kerja dan perilaku kerja Pegawai selama waktu tertentu. Evaluasi kinerja Pegawai dibedakan berdasarkan waktu pelaksanaannya yang meliputi, evaluasi kinerja periodik Pegawai (evaluasi siklus pendek) yang dilakukan setiap bulan atau triwulanan sesuai periode yang ditetapkan Instansi Pemerintah, dan evaluasi kinerja tahunan Pegawai (evaluasi siklus penuh) yang dilakukan setiap akhir bulan Desember tahun berjalan dan paling lama akhir bulan Januari tahun berikutnya.

Sebelumnya, panitia pelaksana kegiatan Ambar Adyaningrum, SH, M.Si melaporkan, kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 60 orang pegawai dilingkungan Dirjen Binwasnaker dan K3 Kementerian Tenaga Kerja RI, dan akan berlangsung sejak tanggal 26 s.d 29 Juni 2024, dengan menghadirkan narasumber Eka R.D Situmorang, S.pd, M.Si dari Badan Kepegawaian Nasional.

Turut mendampingi Wakil Bupati Samosir, Kadis Kopnakerindag Rista Sitanggang, Camat Simanindo Hans Rikardo Sidabutar, Kepala UPTD BLK Samosir Dumasari H. Sitanggang, serta beberapa pejabat administrator.

(Boni f Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami